Momen Chiellini Menangi 'Perang Psikologis' dengan Jordi Alba

"Chiellini tampak sangat tenang, bahkan sempat bercanda jelang adu penalti"

Berita | 07 July 2021, 10:07
Momen Chiellini Menangi 'Perang Psikologis' dengan Jordi Alba

Libero.id - Giorgio Chiellini memenangkan pertarungan psikologis selama lemparan koin untuk menentukan tempat eksekusi adu penalti, membuat Jordi Alba yang pada saat itu menjadi kapten timnas Spanyol menggantikan Sergio Busquets bingung dengan menikmati momen menegangkan itu.

Laga semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah 90 menit berjalan, Federico Chiesa dan Alvaro Morata sukses mencetak masing-masing satu gol, tetapi pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.

Pertandingan yang dihadiri sekitar 57,811 ribu penonton itu tampak tegang menjelang perpanjangan waktu berakhir dan menuju babak adu penalti. Namun tidak untuk penggawa Juventus dan kapten Gli Azzurri, Chiellini yang tampaknya sedang menikmati masa hidupnya.

Pemain berusia 36 tahun itu tampak sangat rileks hingga membuat Jordi Alba tidak fokus selama lemparan koin yang dipimpin oleh wasit Felix Brych. Pemain berusia 36 tahun itu bahkan sempat bercanda dan tertawa dengan mengejek serta meninju bahu kapten Spanyol itu.

Ketika lemparan dilakukan lagi, Chiellini menang, menunjuk ke salah satu ujung gawang yang dibelakangnya sebagian besar diisi oleh penggemar Italia dan kemudian dengan tawa lepas, Chiellini menarik Alba ke pelukannya.

Dapat dikatakan, pemain Barcelona itu tampak cukup kebingungan dengan apa yang dilakukan Chiellini, dan sebenarnya itu bukan kali pertama pemain veteran Azzurri itu menunjukkan kejenakaannya dalam situasi yang menegangkan dan tidak terpengaruh oleh atmosfer.

Adapun tendangan Manuel Locatelli bisa diselamatkan oleh Unai Simon, tembakan Dani Olmo melambung di atas mistar dan Gianluigi Donnarumma mampu menahan penalti Morata sebelum Jorginho mengonversi tendangan penentu kemenangan Gli Azzuri untuk maju ke babak final Euro 2020.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network