50% Laga Fase Knock-out Lewati 120 Menit, Yang Terbaru Bawa Inggris ke Final

"Laga-laga dramatis hadir di babak gugur Euro 2020, termasuk saat Inggris kalahkan Denmark 2-1."

Berita | 08 July 2021, 04:37
50% Laga Fase Knock-out Lewati 120 Menit, Yang Terbaru Bawa Inggris ke Final

Libero.id - Tujuh dari 14 pertandingan fase knock-out Euro 2020 harus berlangsung selama 120 menit. Bahkan, dua duel semifinal harus diselesaikan setelah babak perpanjangan waktu digelar. Yang terbaru ketika Inggris mengalahkan Denmark 2-1 untuk menantang Italia di final. 

Pertandingan yang tidak bisa diselesaikan dalam 90 menit pertama di fase knock-out Euro 2020 tercipta saat Italia bertemu Austria, 26 Juni 2021. Saat itu, semua gol terjadi di extra time. Italia mencetak dua gol lewat Federico Chiesa (95) dan Matteo Pessina (105), sementara Austria memperkecil skor melalui Sasa Kalajdzic (114)

Kemudian, pertandingan Kroasia versus Spanyol juga harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu. Skor 5-3 mampu diciptakan La Furia Roja di Copenhagen. Dua pertandingan lain di babak 16 besar yang harus melewati perpanjangan waktu adalah Prancis melawan Swiss dan Swedia menghadapi Ukraina. 

Dua pertandingan tersebut berlangsung dramatis. Swedia harus kalah 1-2 melalui gol Artem Dovbyk pda menit 120+1. Sementara Prancis harus menangis di adu penalti. Penendang terakhir mereka, Kylian Mbappe gagal menjebol jala Yann Sommer.

Memasuki perempat final, ternyata hanya ada satu pertandingan yang harus diselesaikan setelah 120 menit. Itu adalah Spanyol kontra Swiss yang harus diakhiri dengan adu penalti 3-1 (1-1) untuk La Furia Roja.

Sebelum Inggris menghadapi Denmark, pertandingan Italia melawan Spanyol di Wembley juga harus berlanjut ke perpanjangan waktu setelah berbagi gol 1-1 selama 90 menit. Duel juga harus diselesaikan dengan adu penalti. Gli Azzurri akhirnya ke final setelah unggul 4-2. 

Di pertandingan semifinal kedua, Denmark sebenarnya sempat unggul terlebih dulu lewat tendangan bebas langsung Mikkel Damsgaard. Sayang, kegagalan Simon Kjaer menghalau umpan silang Bukayao Saka menciptakan gol bunuh diri. 

Setelah itu Inggris berusa mencari gol kemenangan. Tapi, selalu gagal. Keberuntungan baru lahir di perpanjangan waktu babak pertama. Manuver Raheem Sterling harus dijatuhkan pemain Denmark di kotak terlarang. 

Kasper Schmeichel sempat menghalau eksekusi Harry Kane. Tapi, bola pantulan berhasil kembali diselesaikan penyerang Tottenham Hotspur tersebut. The Three Lions akhir unggul 2-1 dan lolos ke final Euro untuk kali pertama sepanjang sejarah.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network