10 Kandidat Terkuat Peraih Ballon d'Or, Jebolan Euro 2020?

"Bukan sembarang pemain yang bisa dapat penghargaan Ballon dO'r"

Feature | 14 July 2021, 01:08
10 Kandidat Terkuat Peraih Ballon d'Or, Jebolan Euro 2020?

Libero.id - Dalam waktu yang berdekatan Euro 2020 dan Copa America telah berakhir, dengan Italia dan Argentina yang keluar sebagai juaranya. Jadi sekarang kita telah memiliki gambaran yang jelas tentang pemain mana yang memiliki peluang terbaik untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021.

Sebab kesuksesan di tingkat internasional akan meningkatkan peluang pemain tertentu untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini, tetapi itu tidak menjamin bahwa seorang Italia atau Argentina akan pasti mengamankan penghargaan individu bergengsi di akhir tahun.

Tentunya kontribusi di tingkat domestik dan Eropa juga menjadi pertimbangan.

Situs olahraga Goal.com telah memperbarui peringkat peraih Ballon d'Or, dan tampaknya sekarang ada favorit yang jelas untuk memenangkan penghargaan tersebut. Mari kita lihat 10 besar diantaranya ;


10. Federico Chiesa

Setelah tampil impresif di semifinal dan final Euro 2020, Federico Chiesa dari Italia menemukan dirinya dalam bingkai untuk mendapatkan beberapa suara Ballon d'Or.

Pemain berusia 23 tahun, yang saat ini dipinjamkan ke Juventus dari Fiorentina, kini terlihat menjadi bintang nyata.

9. Erling Haaland

Properti terpanas di dunia sepakbola saat ini, bersama dengan Kylian Mbappe, sangat disayangkan kami tidak bisa melihat Erling Haaland yang berusia 20 tahun di Kejuaraan Eropa.

Pemain timnas Norwegia yang produktif itu telah mencetak 25 gol luar biasa dan memberikan sembilan assist untuk Borussia Dortmund pada tahun 2021 sejauh ini.

8. Cristiano Ronaldo

Memenangkan penghargaan Sepatu Emas Euro 2020 akan membantu Cristiano Ronaldo menerima beberapa suara tambahan Ballon d'Or.

Pemain berusia 36 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa awal tahun ini sebelum menyamai rekor lama Ali Daei untuk sebagian besar gol internasional dalam sejarah pada Juni.

Namun, Ronaldo gagal memenangkan gelar Serie A dengan Juventus atau Kejuaraan Eropa dengan Portugal dan itu akan berakhir dengan perhitungan suaranya yang rendah dalam perebutan Ballon d'Or.

7. Kevin De Bruyne

Meskipun memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA setelah musim penampilan luar biasa lainnya bersama Man City, sulit untuk melihat Kevin De Bruyne memaksa masuk ke percakapan Ballon d'Or 2021.


Seandainya City juara Liga Champions atau Belgia juara di Euro 2020, mungkin lain cerita.

6. Kylian Mbappe

Dengan 29 gol dan tujuh assist di tahun 2021, Mbappe kembali tampil luar biasa tahun ini.

Tetapi gagalnya penalti penentu untuk Prancis melawan Swiss di babak 16 besar Euro 2020 berarti peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or akhir tahun ini hampir pasti berakhir.

5. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku memainkan peran kunci dalam kemenangan gelar Serie A Inter Milan musim lalu sebelum mencetak empat gol untuk Belgia di Euro 2020.


Apakah itu cukup untuk memberinya Ballon d'Or 2021? Mungkin tidak. Meskipun jika dia menginspirasi Belgia untuk kejayaan Liga Bangsa-Bangsa pada bulan Oktober, itu bisa memberi striker itu beberapa suara tambahan.

4. N'Golo Kante

N'Golo Kante adalah favorit untuk penghargaan Ballon d'Or setelah membantu Chelsea memenangkan Liga Champions pada bulan Mei. Gelandang Prancis yang tak kenal lelah itu juga tampil sensasional bagi The Blues selama babak sistem gugur turnamen itu.

Namun, Kante tidak mampu mencegah tim nasionalnya tersingkir dari Euro 2020 sebelum perempat final.

3. Jorginho

Jorginho menjadi favorit ketiga untuk penghargaan Ballon d'Or pada bulan Juli.
Namun, sang gelandang kini menjadi penantang sejati setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Kejuaraan Eropa bersama Italia.

"Saya bukan orang yang memutuskan apakah dia pantas mendapatkan Ballon d'Or, tapi saya harap dia akan masuk daftar," kata rekan setim Jorginho di Italia, Lorenzo Insigne kepada wartawan. "Dia pantas mendapatkannya, dia adalah pemain hebat.

"Saya memanggilnya 'Profesor' dan kami semua senang bermain dengannya."

2. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski telah mencetak 34 gol dan memberikan empat assist lebih lanjut pada tahun 2021 sejauh ini.
Lewandowski mungkin seharusnya memenangkan Ballon d'Or 2020 - tetapi mungkin tidak akan terjadi lagi di tahun ini.

1. Lionel Messi


Setelah memenangkan trofi internasional besar pertamanya bersama Argentina, penghargaan Ballon d'Or ketujuh yang memecahkan rekor sedang menuju ke ikon Barcelona itu 

Selain memenangkan Copa America, Messi juga menyegel gelar Copa del Rey bersama Bara. Pemain berusia 34 tahun itu juga telah mencetak 33 gol dan mencatatkan 14 assist pada 2021 sejauh ini. Dia mungkin berusia pertengahan 30-an sekarang, tetapi Messi masih unggul di atas setiap pemain lain di planet ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network