6 Pemain Copa America 2021 Target Transfer Klub Besar Eropa

"Sudah bukan rahasia jika Copa America adalah ajang promosi pemain Amerika Latin."

Feature | 14 July 2021, 11:50
6 Pemain Copa America 2021 Target Transfer Klub Besar Eropa

Libero.id - Copa America 2021 resmi berakhir dan Lionel Messi menjadi bintang. Selanjutnya, sejumlah pemain yang menonjol selama kompetisi di Brasil sudah mengantri untuk bermain di beberapa klub besar Benua Biru. Siapa saja mereka?

Messi akhirnya memenangkan turnamen besar bersama Argentina untuk pertama kalinya dalam sejarah. Kemenangan atas Brasil di pertandingan puncak benar-benar disambut meriah seluruh Negeri Tango. Itu karena mereka telah menanti sangat lama sejak 1993.

Tapi, bukan hanya Messi yang menonjol. Kompetisi di Amerika Latin tersebut juga melahirkan beberapa pemain bagus yang tampil memuaskan, meski negaranya tidak berhasil mencapai target juara. Mereka adalah pesepakbola-pesepakbola yang dinilai sejumlah pengamat sangat layak berada di kompetisi besar seperti Liga Premier, La liga, Bundesliga, atau Serie A.

Berikut ini 6 pemain Copa America 2021 yang memiliki peluang mengikuti jejak Rodrigo de Paul dengan memperkuat klub besar di Spanyol, Inggris, Italia, atau Jerman:


1. Ben Brereton (Chile)

Brereton adalah pemain berusia 22 tahun, bertubuh besar dan tegap, yang lahir di Stoke dan bermain untuk Blackburn Rpvers di Championship Division. Brereton masuk ke skuad La Roja setelah mendapatkan paspor Chile pada awal tahun ini dari garis ibunya.

Awalnya, tidak banyak yang menganggap Brereton pemain penting karena statusnya sebagai pemain dari kompetisi kasta kedua di Inggris. Tapi, gol pada debut penuhnya melawan Bolivia dan penampilan luar biasa melawan Uruguay dalam hasil imbang 1-1 membuat Brereton populer.

Chile tersingkir dari tuan rumah di perempat final. Tapi, Brereton pasti akan menjadi bagian dari skuad masa depan. Selain itu, Brereton berpeluang tampil di Liga Premier untuk Leeds United setelah Marcelo Bielsa berbicara tentang seorang pemain Inggris yang tampil di Copa America 2021. Sementara menurut AS edisi Chile, Brereton ada dalam daftar target Real Sociedad.


2. Erick Pulgar

Di lini tengah Chile, Pulgar tidak cepat, tapi kokoh seperti batu. Baik dengan bola maupun tidak, dia penuh energi dan sangat bersemangat. Dia saat ini di Fiorentina. Tapi, tampaknya banyak tim La Liga tertarik. Menurut outlet Chile, La Cancha dan Red Gol, Atletico Madrid, Celta Vigo, Elche, dan Real Betis tertarik.


3. Cristian Romero

Di Copa America 2021, Lionel Scaloni sudah menemukan solusi jangka panjang untuk lini pertahanan. Itu karena keberadaan Romero. Bek kanan berusia 23 tahun tersebut tampil luar biasa saat Argentina melangkah hingga final dan juara.

Label 60 juta euro (Rp1,02 triliun) yang diberikan Atalanta Bergamo mungkin menunda beberapa peminat. Tapi, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Barcelona sedang memantau. Bahkan, menurut Calciomercato, MU telah mengajukan tawaran 45 juta euro (Rp768 miliar), yang ditolak Atalanta.


4. Luis Diaz

Diaz menyelesaikan turnamen dengan jumlah gol yang sama seperti Lionel Messi. Penampilannya juga luar bisa dengan gol-gol berkelas melawan Brasil, Argentina, dan Peru.

Sebagai hasil dari Copa America dan musim yang baik bersama FC Porto ketika mencapai perempat final Liga Champions 2020/2021, pemain berusia 24 tahun itu bersiap mendarat di liga yang lebih besar dari Portugal. Correio da Manha melaporkan, Tottenham, AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan tertarik melakukan transfer.


5. Piero Hincapie

Hincapie adalah bagian dari generasi baru Ekuador yang akan lolos ke semifinal jika tidak bertemu Argentina dan Messi di perempat final. Di usia 19 tahun, masa depan Hincapie sangat panjang.

Jebolan Independiente del Valle itu menandatangani kontrak dengan Talleres di Argentina pada 2020. Tapi, setelah apa yang ditampilkan di Copa America 2021, dia kemungkinan akan segera pindah lagi. Glasgow Celtic dan Newcastle United sama-sama tertarik. Tapi, dilaporkan mereka akan menghadapi persaingan ketat dari Lazio, Atletico Madrid, AC Milan, Bayern Muenchen, hingga PSG.

"Seorang pemain bermimpi pergi ke luar negeri dan bermain di liga yang lebih baik. Jika kesempatan untuk pergi diberikan, akan lebih baik untuk mengambil lompatan itu," ujar Hincapie kepada ESPN setelah pertandingan melawan Argentina.

"Saya belum berbicara dengan (ketua Talleres) Andres Fassi. Saya tidak bisa menjanjikan para penggemar bahwa saya akan bertahan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi, jika saya akan pergi, saya pasti berbicara dengan klub baik-baik," tambah Hincapie.


6. Julian Alvarez

Alvarez bukanlah pilihan pertama untuk Argentina yang mengangkat gelar juara pada akhir pekan lalu. Tapi, pemain berusia 21 tahun itu tampil bagus saat dipercaya merumput. Menurut TNT Sports, Aston Villa telah mengajukan 8,5 juta pounds (Rp160 miliar) kepada River Plate.

Dia masih muda dan ada ruang untuk perbaikan. Tapi, penyerang yang cepat dan cerdik ini sudah memiliki pengalaman pertandingan besar bersama River, setelah membantu mereka meraih Copa Libertadores 2018 dan Copa Argentina 2019.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network