Teka-teki Nomor Punggung Jadon Sancho di Man United

"Minta nomor keramat 7. Tapi, sang pemilik, Cavani, enggan memberikan."

Berita | 15 July 2021, 17:13
Teka-teki Nomor Punggung Jadon Sancho di Man United

Libero.id - Nomor punggung bukan sekedar identitas pelengkap, bagi seorang pesepakbola dan penggemar ia memuat informasi penting tentang profil seorang pemain. Misalnya nomor punggung 1, itu berarti kemungkinan besar dan bahkan sudah pasti milik seorang penjaga gawang utama. Begitu juga dengan nomor 2-5 yang identik dengan pemain belakang.

Diantara angka yang difavoritkan oleh seorang pemain ialah 10, 9 dan 7, terutama untuk pemain yang berposisi striker. Angka-angka itu menunjukkan kelas seorang pemain. 

Berkenaan dengan hal itu, para penggemar sangat antusias untuk mengetahui nomor skuad mana yang akan diberikan pada rekrutan teranyar mereka, Jadon Sancho.

Pemain sayap Inggris itu sebelumnya  memakai nomor 7 untuk Borussia Dortmund, dan kabarnya ia telah meminta secara langsung nomor punggung yang sama untuk ia kenakan pada musim baru 2021/22 di Old Trafford.

Namun, jersey no.7 saat ini menjadi milik striker veteran Edinson Cavani, yang menjadi figur kunci bagi raksasa Liga Inggris itu sejak bergabung 12 bulan lalu dengan status bebas transfer. Apakah Cavani bersedia melepaskan nomor tersebut untuk memenuhi pendatang baru?

Rasa-rasanya sulit untuk melepas begitu saja nomor itu, lagipula kontrak Cavani sudah akan berakhir. Cavani tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali ke Amerika Selatan pada akhir musim mendatang, yang berarti jersey no.7 akan tersedia untuk diambil Sancho dalam waktu 12 bulan. 

Jadi, sementara waktu, Sancho harus memilih salah satu nomor skuad yang tersedia ;  12, 16, 24, 25, 30, dan 32.  Sancho juga dapat memilih nomor punggung 77 - meskipun nomor skuat tinggi seperti itu jarang digunakan dalam sepak bola Inggris dan klub mungkin tidak mengizinkannya. 


Di Manchester United sendiri beberapa Legenda pernah mengenakan nomor punggung itu, sebutlah George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Namun tak sedikit juga yang menuai cerita kurang enak, seperti halnya Antonio Valencia, Owen, Di Maria, dan lain-lain yang juga pernah mengenakan nomor 7.

Jika Cavani senang berpisah dengan nomor tersebut, itu bukan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir seorang pemain mengosongkan nomor untuk menenangkan kedatangan baru. Pada tahun 2016, ketika Ibrahimovich bergabung dengan Manchester United dari PSG, pemain asal Swedia itu mengambil nomor punggung 9 dari Anthony Martial, yang mengambil nomor 11 sampai nomor 9 tersedia kembali.

Namun, beberapa penggemar melihat ini sebagai penghinaan terhadap pemain Prancis dari klub, dan Cavani tampaknya lebih berkuasa daripada yang dilakukan pria yang lebih muda lima tahun lalu. 

Balik lagi ke point awal. Dengan catatan 50 gol dan 64 assist dari 137 laga, apakah pemain semuda Jadon Sancho pantas mengenakan jersey nomor 7? Beri pendapat Anda di kolom komentar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network