Gabung PSG, Donnarumma Disindir Bukan Kiper Terbaik Dunia

"Kata Cassano, jika dia kiper top seharusnya ditawar Bayern, Madrid, atau Barcelona."

Berita | 15 July 2021, 19:33
Gabung PSG, Donnarumma Disindir Bukan Kiper Terbaik Dunia

Libero.id - Ada anggapan bahwa Gianluigi Donnarumma tidak dapat dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia jika klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Muenchen tidak berusaha mengontraknya.

Donnarumma tampil mengesankan bersama AC Milan dan mencapai puncak bersama Italia di Euro 2020.  Saat itu, pasukan Roberto Mancini sukses mengalahkan Inggris di Wembley untuk menjadi juara Euro 2020. Donnarumma terpilih menjadi pemain terbaik karena tampil konsisten sejak fase grup.

Di final, Donnarumma sukses menyelamatkan gawang Gli Azzurri dari eksekusi penalti tiga pemain muda Inggris, seperti Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Setelah penampilan gemilang di Euro 2020, Donnarumma langsung terbang ke Prancis untuk menyelesaikan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG). Dia sudah resmikan menjadi anggota skuad Les Parisiens dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2026. 

Uniknya, mantan penyerang Italia, Antonio Cassano, mengkritik kepindahan sensasional Donnarumma ke PSG. Mantan penyerang Bari, AS Roma, Sampdoria, hingga Real Madrid tersebut menilai Donnarumma bukansalah satu  kiper terbaik dunia saat ini. 

Alasan yang dikemukakan sosok yang identik dengan nomor punggung 99 itu sangat sepele, yaitu tidak adanya tawaran dari klub-klub elite Benua Biru.

"Mengapa? Jika dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia, bukankah seharusnya Bayern, Madrid dan Barcelona mengejarnya? (Manuel) Neuer berusia 36 tahun. Jika dia adalah penjaga gawang terbaik saat ini, ambil (Thibaut) Courtois dan (Marc-Andre) ter Stegen dan kirim mereka pergi. Sebaliknya, dia pergi ke PSG," ujar Cassano, dikutip Sportbible.

Donnarumma melakukan debut senior untuk Milan pada usia 16 tahun dan masuk ke tim utama untuk memantapkan dirinya sebagai kiper pilihan pertama. Penjaga gawang kelahiran Castellamere tersebut membuat lebih dari 200 penampilan untuk Milan dan mengangkat Piala Super Italia bersama timnya pada 2016.

Donnarumma menandatangani kontrak lima tahun dengan PSG dan diperkirakan akan menantang Keylor Navas untuk jersey No.1. "Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini," ujar Donnarumma di situs resmi PSG.

"Dengan PSG, saya ingin memenangkan gelar sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung," pungkas Donnarumma.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network