Chelsea Tawarkan Dua Pemain ini untuk Mendapatkan Erling Haaland

"Seberapa kuat Chelsea merekrut Erling Haaland."

Berita | 16 July 2021, 16:10
Chelsea Tawarkan Dua Pemain ini untuk Mendapatkan Erling Haaland

Libero.id - Chelsea telah membuat tawaran resmi pertama mereka untuk mengontrak striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemenang Liga Champions musim lalu itu ingin menambahkan Haaland sebagai penyerang di Stamford Bridge menjelang musim 2021/2022.

Haaland yang genap berusia 21 tahun bulan ini telah mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Pemain internasional Norwegia ini juga telah mencetak tujuh gol dalam 12 pertandingan untuk negaranya. Secara luas, Haaland dianggap sebagai pemain dengan potensi memenangkan Ballon d'Or di masa depan.

#Apa tawaran pembukaan Chelsea ke Dortmund untuk Haaland?

Setiap klub di planet ini akan senang jika berhasil mengontrak Haaland. Tetapi, Chelsea tampaknya telah menjadi klub pertama yang mengajukan penawaran resmi kepada Dortmund saat ini.

Menurut Sky Sports, selain uang tunai, Chelsea juga menawarkan Dortmund pilihan dua pemain sebagai bagian dari kesepakatan. Dua pemain yang ditawarkan The Blues adalah Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi. Ini menunjukkan Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merencanakan masa depan tanpa kedua pemain menyerang tersebut.

Namun, Dortmund telah menolak tawaran pembukaan Chelsea. Sky Sport Germany mengatakan Dortmund tidak membiarkan mereka terpikat oleh tawaran ini.

Meski demikian, Haaland adalah satu-satunya yang mereka inginkan. Kampiun Eropa itu diharapkan untuk kembali lagi dengan tawaran yang lebih baik.

#Akankah Chelsea Rekrut Erling Haaland?

Chelsea baru-baru ini diperingatkan bahwa mereka menghadapi misi mustahil untuk menandatangani superstar muda itu.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Dortmund tidak tertarik untuk menjual pemain terbaik mereka setelah mengizinkan Jadon Sancho menyelesaikan kepindahan senilai 73 juta pounds ke Manchester United.

"Chelsea sedang berusaha, tetapi itu akan sangat sulit," kata sumber itu kepada Sky Sports. "Saat ini sepertinya misi mustahil. Itu tidak mungkin, tetapi itu tidak berarti tidak bisa terjadi."

#Berapa biaya untuk menandatangani Erling Haaland?

Ayah dan agen Haaland telah bertemu dengan Real Madrid dan Barcelona pada April 2021. Namun, sang agen menilai tidak ada klub Spanyol yang saat ini mampu untuk membiayai kesepakatan pemain tersebut.

Pers Spanyol melaporkan salah satu klub yang tertarik harus membayar 30 juta euro (Rp 513 miliar) per musim untuk menandatangani Haaland yang gajinya sekitar 577.000 (Rp 9,8 miliar) per minggu.

Selain itu, agen Haaland, Mino Raiola, mengincar 20 juta euro (Rp 342 miliar) untuk mengamankan kesepakatan. Sementara ayah sang striker juga harus dibayar dengan jumlah uang yang sama.

Meskipun jumlah uang dalam kesepakatan Haaland cukup menggiurkan, itu jelas tidak menghalangi Chelsea untuk membuat langkah formal untuk mengontrak striker tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network