5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021 Terkuat, Intip Jagoanmu

"Yang lain pemain depan dan tengah, cuma ada satu bek. Cek. Ada di urutan kelima."

Feature | 16 July 2021, 17:14
5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021 Terkuat, Intip Jagoanmu

Libero.id - Pasca Euro 2020 dan Copa America 2021 sejumlah pemain yang tampil gemilang di kedua kompetisi elit tersebut menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan individu terbesar dalam sepak bola ; apalagi kalau bukan FIFA Ballon d'Or.

Tanpa berpanjang kata dan berlama-lama lagi, berikut adalah daftar 5 pemain dengan status kandidat terkuat yang akan meraih penghargaan Ballon d'Or.

1. Lionel Messi

La Pulga tetap akan menjadi penantang serius dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or, terlebih setelah Messi memenangkan Copa America, yang kali terkakhir diraih Argentina sejak 1993.

Dengan kesuksesan semacam itu, jelas upaya Messi dalam merebut gelar tersebut untuk yang ketujuh kalinya merupakan sebuah hal yang tidak dapat diremehkan.

Di level klub Messi juga masih tampak belum loyo sama sekali, ia baru saja memperpanjang kontraknya di Barcelona untuk lima tahun kedepan.


2. Jorginho

Saat iniJorginho tak perlu diragukan lagi statusnya sebagai gelandang terbaik di dunia, di level klub, bersama Chelsea ia sukses menyabet gelar Liga Champions, dan untuk timnas Italia, ia baru saja memenangkan Euro 2020.

Jadi, dengan percaya diri Jorginho melangkah untuk perebutan gelar ini dalam kemenangan Eropa ganda. Seperti yang sudah-sudah, baik Liga Champions dan kompetisi internasional cenderung sangat menentukan pemenang Ballon d'Or.

Mantan pemain Napoli itu mungkin memiliki alasan yang sama bagusnya dengan siapa pun bahwa ia harus dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia untuk tahun 2021.

3. Harry Kane

Seandainya Inggris memenangkan Euro 2020, maka Harry Kane mungkin akan menjadi favorit untuk menerima penghargaan Ballon d'Or.  Namun hal tersebut gagal dipenuhi penyerang andalan Tottenham Hotspur. Jadi, Kane tak boleh berharap begitu banyak.


4. Robert Lewandowski

Rasanya dunia sepak bola memiliki juara Eropa yang dilupakan, dan tahun ini kemungkinan akan sangat diperhitungkan menjadi kandidat terkuat pemenang Ballon d'Or. Ya, kesuksesan seorang Robert Lewandowski bersama Bayern Munich-nya jelas tidak boleh diabaikan.



Lewandowski memecahkan rekor lama Bundesliga dengan menjaringkan 41 gol dalam 29 penampilan pada 2020/21, tetapi entah bagaimana masih kalah dari Erling Haaland sebagai pemain terbaik musim ini di Jerman.

5. Giorgio Chiellini

Seorang bek elit dunia, bermain untuk timnas yang juga dikenal sebagai yang terbaik dalam pertahanan ; Giorgio Chiellini.

Bek veteran andalan Azzurri tersebut telah membangun tembok pertahanan yang sangat luar biasa di samping Leonardo Bonucci dan di depan Gianluigi Donnarumma, dan Italia tidak akan memenangkan Kejuaraan Eropa tanpa seoeang Chiellini.


Pemain veteran Juventus itu  dipastikan berpeluang besar menjadi pemenang Ballon d'Or 2021, bahkan penampilannya di Euro 2020 layak mendapat pengakuan serius. 

Tidak ada bek yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Fabio Cannavaro setelah memimpin Italia ke Piala Dunia 2006, dan mungkin ini saatnya untuk Chiellini.

(muhammad alkautsar/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network