5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Latihan Pramusim Liverpool di Austria

"Liverpool sudah memulai agenda pramusim. Ada banyak hal menarik. Apa saja?"

Feature | 16 July 2021, 22:54
5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Latihan Pramusim Liverpool di Austria

Libero.id - Liverpool saat ini berada di Austria untuk agenda pramusim 2022/2022. Setelah hanya finish ketiga di Liga Premier 2020/2021 dan tersingkir dari perempat final Liga Champions, tim asuhan Juergen Klopp berharap untuk dapat kembali bersaing dalam perebutan gelar.

The Reds telah berlatih di sebuah kawasan pedesaan di pinggiran Salzburg. Sebuah area latihan yang ideal dengan suasana penggunungan, cocok untuk mengembalikan kebugraan para pemain setelah liburan musim panas.

Menu latihan fisik menjadi yang menjadi awal dilanjutkan dengan taktik dan strategi yang akan digunakan sepanjang musim depan. Tidak lupa, Klopp juga mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk mengukur kekuatan terkini para pemain sebelum melakukan langkah strategis berikutnya.

Pertandingan persahabatan pertama di pramusim akan digelar pada Selasa (20/7/2021) melawan FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart. Kemudian, Mainz 05 menanti pada Jumat (23/7/2021) dan Hertha Berlin pada Kamis (29/7/2021).

Berikut 5 hal yang bisa dipelajari dari kegiatan Juergen Klopp dan Liverpool di Austria:


1. Pemain pulih dari cedera

Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip menderita cedera pada akhir musim tahun lalu dan itu cukup menimbulkan masalah yang membuat performa Liverpool kurang maksimal.

Tapi, ketiganya terlihat kembali berlatih dan tentu saja  The Reds berharap mereka bisa tetap dan terus fit hingga musim depan. Bek kanan, Trent Alexander-Arnold, juga kembali berlatih setelah mengalami cedera paha saat menjalani tugas internasional yang memaksanya untuk melewatkan Euro 2020 bersama Inggris.


2. Menguji pemain baru

Liverpool baru membuat satu transfer pada musim panas ini. Mereka membayar 36 juta pounds (Rp719 miliar) untuk Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Pemain berusia 22 tahun itu sibuk menyesuaikan diri dengan rekan satu timnya yang baru di pramusim.

Kepada situs resmi klub, Konate mengaku sangat senang bergabung dengan The Reds. "Saya sangat senang berada di sini bersama tim. Kesan pertama saya, saya sangat senang karena saya bekerja dengan pemain hebat dan saya tahu saya akan (meningkatkan) di sini dan saya akan lebih baik seiring waktu," ujar Kanote.

Konate juga mengungkapkan bahwa dia mulai terikat dengan beberapa anggota skuad. "Dengan Van Dijk sedikit. Mane karena dia berbicara Bahasa Prancis. Naby (Keita), saya mengenalnya sejak lama. Origi dan Salah. Saya pikir saya bisa berbicara dengan setiap pemain selangkah demi selangkah. Itu akan bagus," tambah Kanote.


3. Pemain cadangan unjuk keterampilan

Liverpool membawa 34 pemain untuk pramusim ke Austria. Ada beberapa pemain absen karena baru saja bermain di Euro 2020 atau Copa America 2021 seperti Andy Roberson, Diogo Jota, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Neco Williams, Harry Wilson, Xherdan Shaqiri, Alisson, Fabinho, dan Roberto.

Akibatnya, sejumlah pemain lapis kedua telah telah diberi kesempatan untuk membuat Klopp terkesan. Nama-nama seperti Kostas Tsimikas, Naby Keita, dan Takumi Minamino diharapkan tampil bagus selama pramusim.


4. Penampilan baru Klopp

Pelatih Liverpool difoto tanpa kacamata khasnya selama sesi latihan, dan tentu saja hal itu mengejutkan para pendukung dengan penampilan barunya. Gambar-gambar itu memicu spekulasi di kalangan penggemar di media sosial tentang apakah Klopp telah memutuskan untuk membuang kacamata itu secara permanen atau tidak.


5. Debut untuk pemain muda

Sejumlah pemain muda yang belum melakukan debut senior untuk Liverpool juga melakukan perjalanan ke Austria. Ini termasuk kiper remaja Marcelo Pitaluga dan Harvey Davies. Lalu, bek sayap, Conor Bradley dan Owen Beck, serta remaja berusia 16 tahun, Kaide Gordon, juga yang baru saja direkrut dari Derby County.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network