Selamat Ulang Tahun!

Kocak! Momen Ketika Ronaldo Gunakan Nama Ronaldinho di Olimpiade 1996

"Beberapa nama kadang sama, tapi untuk kasus ini jelas nama dan orangnya berbeda"

Berita | 17 July 2021, 23:24
Kocak! Momen Ketika Ronaldo Gunakan Nama Ronaldinho di Olimpiade 1996

Libero.id - Mantan penyerang Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih dikenal dengan nama panggung sebagai Ronaldo, ketika karir internasionalnya belum lama dimulai, ia lebih sering dipanggil Ronaldinho dan itu membuat banyak orang bingung beberapa tahun setelahnya.

'R9,' adalah salah satu julukan yang didapatnya guna memudahkan kita membedakan ia dengan penyerang Juventus,  Cristiano Ronaldo, yang mendapat julukan 'CR7'. Semua orang tahu bahwa Ronaldo adalah striker terhebat di generasinya dan rasanya kita semua setuju bila bukan karena cedera, mungkin prestasinya baik secara individu maupun tim bisa lebih baik lagi.

Namun ketika pemain jebolan akademi São Cristóvão itu pertama kali muncul di panggung internasional bersama Tim Samba, Ronaldo muda rupanya tidak dikenal dengan namanya sendiri, karena ia memakai nama 'Ronaldinho' di bagian belakang bajunya.

Di usianya yang baru 17 tahun, ia menjadi bagian dari skuat pemenang Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Ia memang tidak pernah turun selama turnamen berlangsung, dan dalam perjalanan tim asuhan Carlos Alberto Parreira menuju final, jutaan penggemar sepak bola yang ada di Negri Paman Sam, hanya mengenal satu Ronaldo, yakni Ronaldo Rodrigues de Jesus, atau yang dikenal dengan nama Ronaldao, merupakan seorang bek yang bermain untuk Shimizu S-Pulse.

Dua tahun kemudian, Ronaldo muda mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA untuk pertama kalinya, dan beberapa bulan setelah itu, ia menjadi bagian integral dari skuad Brasil di Olimpiade 1996.

10 Potret Istri Baru Marco Verratti, Menikah Usai Final Euro 2020

10 Potret Istri Baru Marco Verratti, Menikah Usai Final Euro 2020

Ronaldo pada waktu itu mengenakan nomor punggung 18, dengan penyerang Middlesbrough, Juninho Paulista mengenakan nomor sembilan. Yang menarik, Juninho saat itu tampak seperti bermain dengan Ronaldinho, setidaknya itu lah nama yang tertera di kaos Ronaldo muda pada pergelaran Olimpiade '96, karena bek Atlético Mineiro, Ronaldo Guiaro mengenakan nama Ronaldo di kemejanya.

Selama turnamen, striker muda Barcelona itu mencetak lima gol, termasuk kemenangan melawan Nigeria di babak penyisihan grup untuk membawa tim Amerika Selatan lolos, dan membantu anak asuh Zagallo meraih medali perunggu di akhir kompetisi.

Tentu saja Ronaldo de Assis Moreira akhirnya akan dikenal sebagai Ronaldinho tetapi saat ia memulai karir internasionalnya sebagai Ronaldinho Gaucho pada tahun 1999, karena wilayah Brasil tempat ia berasal, kasus yang sama terjadi kembali, di mana nama dari Juninho Paulista dan Juninho Pernambucano sering membuat penggemar salah sangka.

Tampaknya, selain hebat dalam mengolah Si Kulit Bundar hingga membuat lawannya kebingungan, rasanya para pemain Brasil juga hebat dalam membuat bingung para penggemarnya.

Jelas bahwa kemudian Ronaldo menjadi bintang di Piala Dunia 1998 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prancis pada partai final. Striker itu kembali untuk memenangkan turnamen pada tahun 2002 dan masih mencetak gol di turnamen 2006, mengakhiri karir internasionalnya dengan 62 gol dalam 98 penampilan.

Ya setidaknya kita tak perlu bingung membedakan antara Ronaldo & Cristiano Ronaldo, karena kita hanya perlu memanggilnya dengan nama ‘R9', tapi kita tetap membutuhkan nama yang berbeda untuk Ronaldinho.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan