Selamat Ulang Tahun!

Unik! Fans Italia ini Bikin Tato Chiellini Tarik Jersey Saka

"Apa saja tanggapan yang muncul dari tato unik tersebut ?"

Berita | 18 July 2021, 00:12
Unik! Fans Italia ini Bikin Tato Chiellini Tarik Jersey Saka

Libero.id - Salah seorang penggemar Gli Azzurri  mengabadikan pelanggaran kontroversial Giorgio Chiellini terhadap Bukayo Saka selama final Euro 2020 dengan membuat sebuah tato di lengannya.

Chiellini menghentikan pemain Arsenal itu saat hendak melakukan serangan balik di menit-menit jelang waktu normal pertandingan berakhir dengan menarik kerah baju Saka.

Insiden itu menjadi viral di media sosial dan penggemar Inggris sangat marah dengan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Juventus itu - dengan beberapa bahkan menyerukan bahwa partai final Euro 2020 harus diulang.

Namun, seorang pendukung Italia, dengan inisiatifnya memastikan bahwa momen tersebut tidak akan terlupakan karena penggemar itu telah memindahkannya dalam bentuk gambar tato yang tak terlalu buruk.

10 Potret Istri Baru Marco Verratti, Menikah Usai Final Euro 2020

10 Potret Istri Baru Marco Verratti, Menikah Usai Final Euro 2020

Dalam tato tersebut, Saka terlihat ingin meraih trofi Euro namun dihalangi dengan cara yang mirip saat ia ditarik di lapangan, yap Chiellini terlihat menarik kerah baju pemuda Inggris tersebut.

Tentu saja banyak fans sepakbola bereaksi dengan gambar tato tersebut, dan tanggapan yang muncul pun berbeda-beda, ada yang terkesan, sedih hingga menganggap tato tersebut lucu.

Italia sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit, dengan Saka termasuk salah satu dari tiga pemain Inggris yang gagal mengeksekusi penalti.

Saat penalti diambil, Chiellini sendiri terlihat mengucapkan kata 'Kiricocho,' sebuah kutukan penalti kuno dan itu berhasil.

Kata 'Kiricocho' sendiri dikaitkan dengan hukuman di tahun 1980-an dan berkaitan dengan seorang penggemar yang sering hadir dalam pertandingan Estudiantes di Argentina. Dalam prosesnya, Carlos Bilardo selaku manajer Estudiantes saat itu, menggunakan pria yang diduga memiliki nama  Kiricocho itu sebagai jimat kemenangan mereka. 

Kutukan tersebut juga cukup populer di Negri Andalusia, tepatnya di Sevilla, dimana para penggemar Los Hispalenses akan bernyanyi sambil menyelipkan kata 'Kiricocho', terutama saat adu penalti.

Berbicara kepada ESPN Argentina, pria berusia 36 tahun itu memastikan bahwa ia memang mengatakan 'Kiricocho' saat duel adu penalti.

"Saya mengkonfirmasi semuanya kepada Anda. Kiricocho!.โ€

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan