Panas! Belum Ada Kesepakatan, Barcelona Tuduh Real Madrid Dibalik "Pembangkangan" Ilaix Moriba

"Nasib Ilaix Moriba di Barcelona kian tidak jelas"

Berita | 18 July 2021, 05:26
Panas! Belum Ada Kesepakatan, Barcelona Tuduh Real Madrid Dibalik "Pembangkangan" Ilaix Moriba

Libero.id - Blaugrana sedang berjuang untuk mendapatkan kontrak baru dari pemain mudanya, Ilaix Moriba, tetapi hingga sekarang kontrak baru tersebut tak kunjung disetujui.

Pembicaraan kontrak antara Barcelona dan Ilaix Moriba terhenti, dengan situs sepakbola yang didirikan oleh Chicco Merighi, Goal.com, mengetahui bahwa Blaugrana mencurigai Real Madrid mungkin berada di balik kegagalan dalam diskusi tersebut.

Pemain berusia 18 tahun itu sendiri hanya memiliki masa bakti hingga satu tahun lagi di Camp Nou (2022), dengan produk lain dari sistem akademi La Masia yang terkenal itu kian membuat semua orang menebak-nebak tentang masa depannya.

Situasi di Barcelona
Barca telah memberi tahu Moriba bahwa ia tidak akan diizinkan bekerja sama dengan anggota skuat senior lainnya di pramusim selama ia masih terikat kontrak baru.

Sampai persyaratan baru disepakati, atau semua pihak berusaha mencapai kesepakatan, remaja tersebut akan dijauhkan dari rencana Ronald Koeman. Koeman memang memberikan banyak aksi kompetitif kepada anak muda itu musim lalu, dengan catatan gol senior dibuka melalui 672 menit aksi dalam 18 penampilan.

Los Blancos diduga memiliki peran
Seperti yang dilansir dari Goal.com, diketahui bahwa Barca yakin Real Madrid memiliki peran dalam pembicaraan kontrak baru dengan Moriba. Raksasa Catalan berpendapat bahwa Los Blancos telah menggoda pemain potensial mereka.

Perwakilan dari bintang kelahiran Guinea menyangkal hal itu, dengan kepindahan ke Madrid dianggap "sangat sulit".

Barca bertekad untuk menjauhkan Moriba dari cengkeraman rival mana pun karena mereka telah banyak berinvestasi dalam pengembangannya. Kembali pada tahun 2019, ia terikat dengan kontrak senilai 1 juta Euro selama tiga musim - gaji tertinggi yang diberikan kepada talenta muda yang ada di  La Masia.

Hubungan Barca-Real
Pendekatan apa pun dari El Real untuk Moriba akan memaksa mereka berhadapan dengan Barcelona.

Meski begitu, hal tersebut dianggap tidak mungkin pada saat ini, dengan Florentino Perez dan Joan Laporta memiliki hubungan kerja sama yang baik.

Mereka telah mendukung satu sama lain dalam proyek Liga Super Eropa, dengan dukungan timbal balik sangat penting jika ingin proyek besar tersebut kembali dimainkan. Mempertimbangkan hal itu, presiden Madrid Perez tidak akan pernah berada di belakang Laporta dan berisiko menyebabkan keretakan di dalam dan di luar lapangan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network