Kabar Terbaru Skuad Argentina Juara Olimpiade 2008, Penuh Bintang

"Ada Javier Mascherano, ada pula Lionel Messi. Rupanya, bintang besarnya tidak cuma dua nama itu."

Feature | 19 July 2021, 09:33
Kabar Terbaru Skuad Argentina Juara Olimpiade 2008, Penuh Bintang

Libero.id - Argentina mengakhiri 28 tahun penantian atau untuk pertama kalinya sejak 1993, dalam hal mengangkat trofi Copa America. La Albiceleste sukses mengalahkan Brasil 1-0 di Stadion Maracana yang terkenal. Itu adalah malam yang tak terlupakan bagi Argentina, meskipun kalau boleh adil dalam menilai, tim Tango juga memiliki sesuatu yang pernah mereka rayakan ketika pada tahun 2008.

Tahun dimana Argentina memenangkan emas di Olimpiade. Meskipun ini bukan trofi internasional utama, itu pasti sesuatu yang sangat dibanggakan. Saat itu Argentina mengalahkan Pantai Gading, Australia dan Serbia di babak penyisihan grup, sebelum akhirnya meraih kemenangan atas Belanda dan tim Brasil yang dipimpin oleh Ronaldinho untuk lolos ke final.

Nigeria adalah rintangan terakhir yang harus mereka atasi untuk mengamankan emas di Beijing, yang mereka lakukan berkat kemenangan 1-0.

Jadi apa yang terjadi dengan starting XI Argentina di laga final itu? Yah, kami telah memutuskan untuk mencari tahu dan kesimpulan utama dari penelitian kami adalah bahwa itu adalah salah satu tim terhebat yang pernah berkumpul di Olimpiade.

Mari kita lihat ;

GK | Sergio Romero

Salah satu kiper yang paling diremehkan di zaman modern, tapi pada tahun itu Romero adalah tokoh kunci dalam susunan pemain senior Argentina selama bertahun-tahun dan dia tampil bagus selama perjalanan Argentina ke final Piala Dunia 2014.

Setelah menghabiskan enam tahun terakhir di Manchester United, Romero saat ini berstatus free agent.

RB | Pablo Zabaleta

Zabaleta adalah bek kelas dunia di masa kejayaannya, ia ikut membantu Manchester City memenangkan dua gelar Premier League, satu Piala FA dan dua Piala Liga. Ia juga bermain 58 kali untuk timnas Argentina. Setelah tiga tahun bermain di West Ham, Zabaleta pensiun dari sepak bola pada tahun 2020.

CB | Nicolas Pareja

Meski mewakili Argentina di Olimpiade 2008, Pareja hanya tampil satu kali untuk tim senior negara itu.

Di level klub, pemain yang berposisi bek tengah itu pernah memperkuat Anderlecht, Espanyol, Spartak Moscow dan Sevilla. Pareja resmi  gantung sepatu pada 2019 setelah satu musim bersama klub Meksiko Atlas.

CB | Ezequiel Garay

Garay baru mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada minggu ini, dengan alasan masalah cedera jangka panjang sebagai alasannya.

Garay mewakili Argentina 32 kali dan juga merupakan pemain yang cukup bagus untuk Benfica, Zenit St Petersburg dan Valencia.

LB | Luciano Monzon

Karier Monzon tidak pernah benar-benar melejit setelah kesuksesannya di Olimpiade 2008, bek kiri itu hanya mendapatkan tujuh caps senior.

Pemain berusia 34 tahun itu masih bermain di tanah kelahirannya bersama Atletico Tucuman, setelah sebelumnya bermain untuk klub-klub seperti Boca Juniors, Real Betis, Nice, Lyon dan Catania.

CM | Fernando Gago

Meski kerap dibekap cedera serius, Gago tetap menikmati karier yang cukup sukses. Dia bermain untuk Real Madrid, Valencia dan Boca Juniors, dan juga membuat 61 penampilan untuk tim senior negaranya.

Pemain berusia 35 tahun itu mengakhiri hari-harinya bermain pada tahun 2020 dan dia sekarang menjadi manajer klub papan atas Argentina, Club Atletico Aldosiv.

CM | Javier Mascherano

Libero.id

Kredit: twitter.com/argentina

Gelandang tangguh itu memainkan 147 pertandingan untuk negaranya dan jarang menunjukkan performa di bawah standar.

Mascherano bermain untuk West Ham, Liverpool dan Barcelona, superstar itu pensiun tahun lalu setelah persinggahan singkat di Estudiantes.

DM |  Juan Roman Riquelme

Riquelme adalah salah satu dari tiga pemain Argentina yang berusia lebih tua di Olimpiade 2008 dan tidak mengherankan, dia benar-benar ajaib sepanjang turnamen.

Playmaker yang sangat berbakat ini menghabiskan lima tahun di Eropa bersama Barcelona dan Villarreal, sebelum kembali ke Boca Juniors pada 2007 - di mana ia digembar-gemborkan sebagai dewa sepakbola. Riquelme pensiun kembali pada tahun 2014 setelah tugas singkat di Argentinos Juniors.

RW | Lionel Messi

Libero.id

Kredit: instagram.com/afaseleccion

Messi adalah belut listrik di Beijing dan sejak itu terus mengukuhkan tempatnya di antara pesepakbola terhebat dalam sejarah.

Pemain berusia 34 tahun adalah kapten Argentina dan pencetak gol terbanyak dengan 76 gol, sementara dia mencetak hampir 700 gol untuk Barcelona. Dia juga memenangkan enam Ballon d'Or.

ST | Sergio Aguero

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Aguero mencetak dua gol dalam kemenangan semifinal atas Brasil di Olimpiade 2008 dan telah menikmati karir yang sangat sukses di tahun-tahun sejak itu.

Striker bertubuh kecil ini berhasil selama memperkuat  Atletico Madrid sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City, di mana ia berkembang menjadi salah satu striker terbaik sepanjang masa. Dia sekarang berada di Barcelona setelah bergabung dengan status bebas transfer musim panas ini.

LW | Angel Di Maria

Libero.id

Kredit: instagram.com/angeldimariajm

Pria yang mencetak gol kemenangan di final Copa America 2021 melakukan hal yang sama saat melawan Nigeria 13 tahun lalu.

Di Maria telah membuat 111 penampilan untuk Argentina dan masih bermain di Paris Saint-Germain setelah sebelumnya menikmati kesuksesan di Benfica dan Real Madrid.

(mochamad rahmatul haq/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network