Keajaiban Raul Jimenez, Kembali Main Setelah 8 Bulan Absen Cedera Tengkorak

"Kini ada tambahan aksesoris di bagian kepala Jimenez, mungkin akan ia kenakan sampai pensiun"

Berita | 19 July 2021, 12:14
Keajaiban Raul Jimenez, Kembali Main Setelah 8 Bulan Absen Cedera Tengkorak

Libero.id - Raul Jimenez secara ajaib mampu sembuh dari cedera tengkorak yang ia derita. Kini ia telah kembali ke tim utama asuhan Bruno Lage dan ikut dalam pramusim pertama The Wanderers melawan Crewe Alexandra F.C. awal bulan ini.

Pada hari Sabtu (17/07/2021) kemarin, Wolves menghadapi Crewe di Gresty Road dalam laga pramusim pertama mereka, dan semua mata tertuju pada sosok Raul Jimenez yang telah kembali bermain.

Pria berusia 30 tahun itu sebelumnya sempat pingsan setelah kepalanya berbenturan dengan pemain Arsenal, David Luiz pada pertandingan Liga Premier di Emirates pada bulan November lalu.

Pemain Meksiko itu menderita cedera yang parah, dan keesokan paginya terungkap bahwa tengkoraknya retak dan harus segera dioperasi di rumah sakit. Meskipun tidak ada jaminan bahwa ia akan dapat kembali bermain seperti biasa pada saat itu, mantan pemain Benfica tersebut menandai kesembuhannya dengan bermain selama 34 menit  di laga pramusim itu, dan membuktikan bahwa ia baik-baik saja.

Tampak Jimenez mengenakan pelindung kepala yang dibuat khusus selama pertandingan berlangsung dan sepertinya akan terus mengenakan pelindung kepala itu hingga sisa karirnya.

Matt Perry, dokter yang merawat pemain berusia 30 tahun itu, sebelumnya telah merinci pemulihan "luar biasa" Jimenez dan memberikan kabar baik untuk semua para penggemar The Wolves jelang musim 2021/2022 berjalan.

 “Patah tulang tengkoraknya sekarang telah sembuh dengan baik; dia akan mengenakan pelindung kepala untuk menutupi area cedera tulang selama sisa karirnya, tetapi dinilai cukup kuat baginya untuk kembali bermain dengan pelindung ini” ujar Perry.

“Cedera otak seperti gegar otak bisa memakan waktu berminggu-minggu dan berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya dan TBI terkadang akan meninggalkan defisit yang bertahan lama. Sungguh luar biasa untuk dapat mengatakan bahwa Raul telah membuat pemulihan yang luar biasa dan luar biasa hingga saat ini.”

“Dia tidak memiliki tanda-tanda defisit yang terukur dan sekarang pada tahap ketika dia dapat merenungkan kembali ke karir yang dia cintai; tetapi tingkat kehati-hatian masih diperlukan.”

Lebih lanjut, dokter berkebangsaan Inggris itu juga mengatakan bahwa pemain dengan 86 caps bersama timnas Meksiko itu kini juga mampu mengikuti segala latihan fisik bersama The Wolves.

“Raul telah mampu berkembang dari latihan kebugaran dasar menjadi pelatihan kompetitif penuh sejak awal Maret; hanya menahan heading bertenaga dan duel udara.”

“Dia sekarang telah menerima semua yang jelas untuk memulai kegiatan ini dan secara fisik bugar, kuat, dan lincah seperti biasanya.”

Selamat datang kembali Raul Jimenez !!! 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network