Butuh Uang! Chelsea Jual Pemain Muda Berbakatnya demi Beli Erling Haaland

"Misi Chelsea belum selesai, masih ada beberapa pemain lagi yang akan dilepas"

Berita | 19 July 2021, 14:28
Butuh Uang! Chelsea Jual Pemain Muda Berbakatnya demi Beli Erling Haaland

Libero.id - Marc Guehi telah menyelesaikan transfer sebesar 18 juta Poundsterling dari Chelsea ke Crystal Palace, menandatangani kontrak lima tahun dengan The Eagles.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan selama 18 bulan untuk Swansea dalam status pinjaman dan kini ia akan mengabdi di Selhurst Park dalam beberapa tahun ke depan.

Guehi menjadi salah satu rekrutan pertama Patrick Vieira sejak ditunjuk menjadi pelatih The Eagles pada 4 Juli lalu.

"Saya sangat senang, ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk datang ke klub besar di Liga Inggris," ujar Guehi.

“Saya sangat bersemangat untuk pergi. Klub mengambil arah yang sangat menarik dengan pelatih baru yang datang.”

"Banyak pemain muda yang bagus di sini dan jelas klub yang stabil dengan pemain top benar-benar memikat saya dan membuat saya ingin datang."

Guehi lahir di Pantai Gading tetapi dibesarkan di London dan bergabung dengan tim muda Chelsea pada usia 8 tahun. Penggawa timnas Inggris U-21 itu kini menghadapi tantangan baru dengan ketua The Eagles, Steve Parish sangat berharap Guehi bisa memberikan dampak yang besar untuk klub.

"Kami senang telah menandatangani Marc untuk Crystal Palace," ujar Parish.

"Dia adalah bakat yang menarik dan kami percaya akan menjadi tambahan yang berharga untuk skuad saat kami membangun menuju musim mendatang."

Chelsea sendiri memang sedang melepas beberapa pemainnya untuk bisa mendapatkan dana segar guna mengamankan penandatanganan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Tammy Abraham adalah salah satu pemain yang dikabarkan juga akan hengkang dari Stamford Bridge.

Penandatanganan pemain Norwegia itu kemungkinan akan menelan biaya sekitar 150 juta Poundsterling dan jika memang Haaland jadi bergabung dengan Chelsea, maka ia akan menjadi pemain dengan bayaran termahal sepanjang sejarah klub.

Juventus juga telah dikaitkan dengan pemain berusia 20 tahun itu, sementara mantan pemain Red Bull Salzburg itu sendiri menyatakan bahwa ia berharap bisa bermain di bawah manajer baru Die Borussen, Marco Rose.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network