Momen Wayne Rooney Cetak Gol dari Wilayah Sendiri Untuk 3 Klub Berbeda

"Dua golnya saat melawan klub yang sama. Semuanya indah menawan. Cek video!!!"

Feature | 19 July 2021, 20:43
Momen Wayne Rooney Cetak Gol dari Wilayah Sendiri Untuk 3 Klub Berbeda

Libero.id - Kehebatan Wayne Rooney tak perlu diragukan lagi, Legenda Manchester United yang kini menjadi pelatih untuk klub divisi championship Derby Country itu dikenal sebagai pencetak gol yang handal.

Sepanjang kariernya, Rooney sukses menjebloskan bola dengan berbagai cara di berbagai situasi. Mulai dari tendangan bebas hingga salto ikonik saat melawan Manchester United.

Tapi ngomong-ngomong soal gol. Rooney punya pengalaman mencetak gol yang luar biasa. Pemain timnas Inggris itu pernah mencetak gol dari garis tengah lapangan tidak cuma sekali, bukan juga dua kali, tapi tiga kali, dan hebatnya semuanya dilakukan untuk klub yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui, selain berseragam Manchester United, Rooney juga sempat membela Everton dan klub Major League Soccer (MLS) yakni DC United. Ketiga klub itu pernah merasakan betapa hebatnya sentuhan kaki seorang Rooney.

Pertama kali mencetak gol dari jarak jauh pada tahun 2014, ketika itu lob tingginya membelok dan menipu Adrian, dan itu cukup untuk membuat para penggemar tercengang, hasilnya  kemenangan 2-0 Manchester United di West Ham United tak terelakkan. Setelah itu, Rooney menggambarkan gol cantik itu sebagai "gol yang bagus".

Dia kemudian mengulangi trik serupa untuk Everton, dan uniknya hal itu terjadi saat melawan lawan yang sama pada 2017 - saat The Toffees menang 4-0 di Goodison Park melawan West Ham.

Penyerang itu menunjukkan akurasi yang luar biasa untuk mengalahkan Joe Hart yang kemudian terdampar di muka gawangnya sendiri. Gol itu juga melengkapi hat-trick Rooney malam itu.

Dan Rooney masih belum selesai, ia mencetak gol dari jarak yang luar biasa untuk DC United pada 2019 saat melawan Orlando City. Dari semua gol jarak jauh Rooney, yang satu ini bisa dibilang yang terbaik.

"Saya melihat kiper mungkin beberapa menit sebelum kami mencetak gol dan saya melihat dia cukup tinggi," kata Rooney tentang gol untuk DC United.

"Saya tahu jika bola jatuh ke saya di dekat garis tengah, maka ada kesempatan bagi saya untuk menembak.

"Dia mungkin sedikit lebih jauh dari biasanya karena mereka menguasai bola, dan melalui kehilangannya bola itu jatuh ke jalur saya. Saya langsung tahu bahwa saya akan menembaknya dan, untungnya, saya mendapatkannya." ucap Rooney.

Begitulah cara Rooney membuat takjub orang-orang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network