Selamat Ulang Tahun!

Momen Canggung Messi dan Ronaldo saat Kaka Pemain Terbaik FIFA 2007

"Kecanggungan seperti apa yang terjadi pada saat itu ?"

Berita | 20 July 2021, 13:16
Momen Canggung Messi dan Ronaldo saat Kaka Pemain Terbaik FIFA 2007

Libero.id - Sejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling menunjukan kualitasnya di lapangan, rasanya penghargaan Ballon d’Or dan sejenisnya selalu menjadi milik kedua pemain itu dalam kurang lebih 10 tahun terakhir, dengan La Pulga sukses memenangkan 6 gelar sementara CR 7 memenangkan 5 gelar, namun diantara periode waktu tersebut, Kaka muncul sebagai pembeda.

Perebutan trofi Messi dan Ronaldo
Meskipun bukan rahasia lagi bahwa duo superstar ini telah memenangkan 11 penghargaan Ballon d'Or, percaya atau tidak, ada masa di mana Messi dan Ronaldo tidak mengangkat penghargaan prestisius itu pada tahun 2007, dan untuk sementara membuktikan bahwa dominasi keduanya dapat dihentikan. Walaupun pada saat itu kedua pemain sama-sama menikmati masa mengangkat trofi bersama Manchester United dan Barcelona, tetapi penghargaan individu paling bergengsi dalam dunia sepakbola itu tidak dihadiahkan untuk Messi ataupun Ronaldo.

Mendekati pengumuman Ballon d’or di tahun 2007
Di awal tahun 2000-an, duo dinamis itu baru saja memantapkan diri mereka sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan itu bertahan hingga sekarang. Tapi faktanya, seperti yang kita ketahui bersama, pemain yang paling menonjol di tahun 2007 sebenarnya adalah Kaka dari AC Milan yang menorehkan perjalanan luar biasa untuk memenangkan Liga Champions musim 2006/2007 di Athena.

Dengan demikian, ikon Brasil itu sukses menuai banyak pujian setelah mengangkat penghargaan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA, yang sejak itu berganti nama menjadi penghargaan ‘The Best FIFA Men's Player’.

9 Potret Cantik Chaterine Harding, Pacar Jorginho yang Mantan Jude Law

9 Potret Cantik Chaterine Harding, Pacar Jorginho yang Mantan Jude Law

Persaingan di peringkat kedua
Dalam keadaan yang sementara itu, dominasi CR 7 dan La Pulga pun ikut terhenti, namun justru itu menjadi awal dari dominasi keduanya di panggung sepakbola.

Kembali pada topik, memang Kaka yang keluar sebagai pemenang, tidak hanya Ballon d’Or saja tetapi juga penghargaan The Best FIFA Men's Player pun diraihnya. Tetapi tentu saja bukan berarti perdebatan di antara mereka tidak berlangsung sengit karena siapa di antara mereka yang finis di urutan kedua setelah Kaka merupakan hal yang sangat diperdebatkan.

Sebelum pengumuman penghargaan The Best FIFA Men's Player, Ronaldo digadang-gadang banyak penggemar akan meraih tempat pertama atau kedua dalam acara seremonial yang diadakan oleh FIFA, tetapi keadaan berbalik 15 hari kemudian saat Messi yang mengantongi medali perak.

Momen canggung Messi dan Ronaldo
Yang menarik dalam upacara pemberian penghargaan The Best FIFA Men's Player itu, Ronaldo tampak sangat canggung usai pemain jebolan akademi Sporting Lisbon itu benar-benar berpikir memenangkan posisi kedua.

Meskipun presenter malam itu dengan jelas menyatakan bahwa La Pulga yang berada di tempat kedua, Ronaldo justru mengambil hadiah untuk tempat kedua setelah ia tampak berbicara singkat dengan Pele. Pada momen tersebut, Sepp Blatter selaku presiden FIFA dan presenter harus mendorong kedua superstar untuk bertukar piala.

Anda bisa melihat videonya dibawah ini,


Apakah itu salah Pele ?

Mengingat bahwa bahasa Inggris Ronaldo sangat baik, ada alasan bagus untuk berpikir bahwa Pele mungkin benar-benar bersalah di sini karena secara refleks memberinya hadiah perak ketika pria Portugal itu dahulu yang naik ke podium.

Bagaimanapun, jelas ada sepersekian detik di mana Ronaldo secara keliru mengira bahwa ia yang memenangkan tempat kedua bahkan jika itu merupakan kesalahan Pele.

Kendati demikian, Ronaldo tidak kekurangan kelas ketika situasi diselesaikan dengan mantan pemain Madrid itu dengan senang hati bertukar plakat dengan Messi sebelum berpose untuk foto bersama Kaka.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan