9 Bintang yang Bersinar Setelah Kabur dari Manchester City

"Mereka adalah pemain-pemain gagal di Man City, tapi sukses dan berprestasi di tempat lain."

Feature | 20 July 2021, 15:01
9 Bintang yang Bersinar Setelah Kabur dari Manchester City

Libero.id - Jadon Sancho akan kembali ke klub Manchester. Tapi, tidak ke Manchester City, klub tempat dirinya memulai karier pada 2015-2017 setelah pindah dari Akademi Watford.

Perjalanan karier junior Sancho di Man City tidak berjalan baik. Dia pergi ke Jerman setelah dibeli Borussia Dortmund 8 juta pounds. Kemudian, Sancho memulai debut profesional di Bundesliga pada 2017. Setelah itu, dia muncul sebagai salah satu pemain muda terbaik dengan kontribusi 114 gol.

Uniknya, Sancho bukanlah satu-satunya pemain yang memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium untuk dapat meraih impiannya menjadi pemain kelas atas, ternyata banyak pesepakbola yang juga mengalami perjalanan serupa. Mayoritas justru semakin hebat setelah meninggalkan Man City.

Dilansir dari The Sun, ternyata ada fakta unik bahwa banyak pemain lain seperti Sancho justru sukses berevolusi menjadi pemain yang mampu berkembang di level tertinggi setelah meninggalkan Man City. Berikut adalah daftar 9 pemain tersebut:


1. Daniel Sturridge

Tahun-tahun jayanya terhitung sangat singkat dan cukup manis. Tapi, tidak ada yang membantah kenyataan bahwa Sturridge mencapai puncak karier ketika bertugas bersama Liverpool. Sturridge gagal ketika berada di Man City dan Chelsea.


2. Kasper Schmeichel

Salah satu kiper terbaik di dunia, Kasper Schmeichel telah membuktikan bahwa Man City salah karena membiarkannya pergi. Setelah pergi dirinya justru sukses membawa Leicester City juara. Bahkan, penampilannya di Euro 2020 menuai kekaguman seluruh dunia.


3. Adrien Rabiot

Masa muda Rabiot di Man City dengan cepat berlalu. Tapi, The Citizens pasti berharap mereka mempertahankannya mengingat kesuksesan yang dinikmati bersama PSG, Juventus, dan Prancis sebagai pesepakbola profesional di lini tengah.


4. Kieran Trippier

Sangat mudah untuk melupakan bahwa bek sayap Inggris tersebut sebenarnya sudah sempat bermain di Man City. Tapi, kariernya tidak berkembang dan memutuskan pergi. Kepindahan yang tepat karena kariernya sukses.


5. Jadon Sancho

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Sancho akan membuat The Citizens semakin menyesal kerena telah memperlakukannya dengan tidak baik atau justru sebaliknya dia yang menyesal.


6. Jason Denayer

Dengan koleksi 26 caps bersama timnas Belgia, Denayer telah terbukti menyuguhkan permainan yang sangat bagus sejak meninggalkan Man City dan berhasil menyingkirkan tim lamanya dari Liga Champions 2019/2020.


7. Denis Suarez

Meski gagal di Arsenal, tidak dapat disangkal bahwa Suarez adalah pemain dengan kemampuan individu yang sangat fantastis. Terbukti dengan 71 penampilan selama masa tugasnya di Barcelona. Suarez sukses meningkatkan performa tim menjadi sangat baik.

Tapi, saat bermain untuk Man City, Suarez tidak bisa berbuat banyak sehingga memutuskan meninggalkan Etihad Stadium untuk mencari tantangan di tempat lain.


8. Brahim Diaz

Diaz memang belum pernah mencapai level tinggi. Dia juga sangat mengecewakan seperti saat dia bertugas di Etihad, tetapi bukti kemampuan kelas atasnya baru terlihat setelah berlaga bersama Real Madrid dan AC Milan.


9. Rony Lopes

Seorang pemenang Liga Eropa sekaligus pemain andalan Portugal, Lopes justru semakin hebat sejak keluar dari Man City dan mencapai prestasi tertingginya dengan 15 gol di Ligue 1 untuk AS Monaco pada 2017/2018.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network