Peringkat 12 Striker Pembelian Chelsea, dari Terburuk ke Terbaik

Feature | 20 July 2021, 15:07
Peringkat 12 Striker Pembelian Chelsea, dari Terburuk ke Terbaik

"Setengah sudah pensiun. Setengah lagi masih aktif bermain."

Libero.id - Chelsea kabarnya sangat ngebet untuk menandatangani Erling Haaland. Dengan bakat yang besar dan usia yang masih 20 tahun, pemain asal Norwegia itu dibanderol dengan nilai sekitar 150 juta poundsterling atau setara dengan.

Jika The Blues berhasil menggaet Haaland, maka itu akan menjadi pembelian yang besar, bakat dari Haaland kemungkinan besar akan tetap sama atau bahkan lebih dari apa yang ia lakukan ketika di Rp Leipzig dan Borussia Dortmund. Juru gedor itu akan lebih mendapat tempat terhormat di panggung Eropa 

Namun, Roman Abramovich bertanggung jawab juga bertanggungjawab atas sejumlah penandatanganan buruk Chelsea. Hal itu sekaligus membuktikan di mana uang miliarder asal Rusia tidak selalu membantu klub. Berkaitan dengan hal tersebut, situs olahraga GIVEMESPORT telah memberi peringkat beberapa dari rekrutan penyerang dari yang terburuk hingga terbaik. Ini dia daftarnya ;

12) Fernando Torres 

Dalam hal kekecewaan, Fernando Torres harus menjadi yang terbesar dalam sejarah pembelian Chelsea.  Selain momen ikonik di Camp Nou, dimana Torres menjadi pahlawan bagi kemenangan Chelsea di Liga Champions.
Hampir tak ada lagi yang bisa dibanggakan oleh pemain asal Spanyol itu. Ia dibeli dengan harga 50 juta poundsterling.


11) Andriy Shevchenko

9 Potret Cantik Chaterine Harding, Pacar Jorginho yang Mantan Jude Law

9 Potret Cantik Chaterine Harding, Pacar Jorginho yang Mantan Jude Law

Salah satu penyerang paling menakutkan dalam sepak bola selama masa gemilang bersama AC Milan antara 1999 dan 2006, namun ketika Shevchenko bergabung dengan Chelsea dan tiga tahun di London barat, ia hanya menghasilkan 22 gol,  pemain hebat Ukraina itu tidak mampu bersaing dengan Didier Drogba. 

10) Alvaro Morata 

Meskipun jelas merupakan pemain berbakat, mudah untuk melupakan karier yang Alvaro Morata ukir selama waktunya di Chelsea. 


Dengan biaya 60 juta pounds, pemain asal Spanyol itu hanya bertahan 18 bulan sebelum Atletico Madrid membawanya kembali ke La Liga. Selama periode itu, Morata mencetak 24 gol.

9) Radamel Falcao 

Waktu Radamel Falcao di Chelsea sama buruknya dengan karier singkatnya dengan Manchester United.  Padahal mengingat reputasinya di As Monaco, Falcao bisa dibilang striker yang gemilang.


8) Romelu Lukaku 

Memasukkan Romelu Lukaku ke dalam daftar bajingan ini sesungguhnya cukup riskan, sebab sejatinya ia merupakan pencetak gol di mana pun ia berada. Tampaknya Chelsea lah yang mengecewakan Lukaku. Bukan sebaliknya. 

Romelu Lukaku tidak mendapatkan banyak waktu bermain di Chelsea. Ia justru mentereng ketika dibeli oleh Inter Milan. Mengantarkan klub itu menjuarai Serie A dengan dirinya sebagai top skorer.


7) Michy Batshuayi

Michy Batshuayi memang mencetak gol yang secara teknis memenangkan gelar liga Antonio Conte tetapi sejujurnya, kontribusi pemain asal Belgia itu sangatlah sedikit.


6) Demba Ba 

Demba Ba melakukan pekerjaannya dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik. 
Striker asal Senegal itu mencetak gol penting untuk membawa Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions 2019 saat melawan PSG. Untuk pengeluaran yang relatif sedikit yang diinvestasikan di Ba, ia bisa dibilang dalah penandatanganan yang sukses.

5) Timo Werner 

Kontroversial mungkin. Tetapi Timo Werner masih harus banyak membuktikan dirinya. Seperti Torres, pemain asal Jerman itu telah menjadi bagian penting dari Chelsea yang memenangkan Liga Champions, meskipun bukan sosok sentral seperti yang diharapkan banyak orang. 

4) Hernan Crespo 

Hernan Crespo di Chelsea benar-benar diremehkan. 12 gol dalam 31 pertandingan selama musim pertamanya nyaris dianggap bukan capaian apa-apa. Namun faktanya, setelah hampir memenangkan Liga Champions di Istanbul, Crespo kembali untuk membantu Jose Mourinho memenangkan gelar liga keduanya secara beruntun. 

3) Nicolas Anelka 

Diboyong dari Bolton, Nicolas Anelka adalah penandatanganan yang sangat baik untuk Chelsea. Salah satu dari beberapa striker hebat yang benar-benar membuat kontribusi nyata. Pemain Prancis itu memainkan peran penting untuk Chelsea dalam memenangkan gelar Liga Premier pertama tanpa sosok pelatih sekaliber Jose Mourinho. 


2) Diego Costa 

Penandatanganan striker terbaik kedua di era Abramovich, waktu Diego Costa di Chelsea menghasilkan dua gelar Liga Premier.  58 gol dan 24 assist dalam 120 pertandingan untuk klub adalah pengembalian yang fantastis atas investasi 32 juta pounds kepada mantan pemain Atletico itu.


1) Didier Drogba 

Drogba membantu Chelsea memenangkan Liga Premier sebanyak tiga kali, striker andalan timnas Pantai Gading itu bahkan mencetak 9 gol dalam 10 partai final, termasuk penyama kedudukan akhir yang dramatis saat melawan Bayern Munich di final Liga Champions.

Dari sana, Drogba adalah orang yang dengan keren menempatkan penalti kemenangan untuk akhirnya membawa trofi paling bergengsi di Eropa pulang ke Stamford Bridge.  Di Chelsea, setidaknya sampai dengan sekarang, tidak ada yang bisa menandingi kesuksesan Drogba sebagai seorang striker.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen