Selamat Ulang Tahun!

Kisah Luke Shaw Main di Euro 2020 dengan Tulang Patah

"Apakah Shaw bisa sembuh tepat waktu sebelum musim 2021/2022 dimulai ?"

Berita | 21 July 2021, 14:24
Kisah Luke Shaw Main di Euro 2020 dengan Tulang Patah

Libero.id - Dalam laporan terbaru, selama pergelaran Euro 2020, pemain belakang Manchester United, Luke Shaw rupanya berjuang menahan rasa sakit akibat cedera tulang rusuk yang ia alami selama turnamen dan tentu saja kabar tersebut mengejutkan banyak penggemar.

Bek kiri berusia 26 tahun itu sendiri awalnya berada di bangku cadangan dalam laga pembuka Euro 2020 antara Inggris dan Kroasia di Wembley. Namun, Shaw kemudian turun dalam semua pertandingan Euro 2020 bersama The Three Lions dan membantu pasukan Gareth Southgate mencapai final.

Pemain jebolan akademi Southampton itu sukses tampil impresif menjaga sisi kiri pertahanan Inggris dan mendapat pujian dari legenda Brasil, Roberto Carlos atas penampilannya yang luar biasa melawan Ukraina di laga perempat final Euro 2020.

Shaw ditarik keluar pada babak kedua saat Inggris menang 4-0 atas Ukraina di Stadio Olimpico di Roma. Namun, bintang United itu bermain penuh selama 120 menit dalam kemenangan 2-1 Inggris atas Denmark di Wembley.

Shaw membuka skor melawan Italia di Wembley dalam dua menit pertama, meski kemudian Inggris harus rela kehilangan gelar Euro 2020 setelah kalah adu penalti.

The Daily Telegraph melaporkan bahwa bek sayap United itu rupanya mengalami cedera yang dicurigai telah Shaw alami sejak kemenangan 2-0 Inggris atas Jerman di babak 16 Euro 2020. Performa Shaw yang memukau untuk Inggris sampai-sampai menutupi kabar soal sejauh mana cedera yang ia alami tersebut, dan Ole Gunnar Solskjaer saat ini khawatir dengan tingkat kebugarannya.

Surat kabar itu menambahkan bahwa Setan Merah ingin membawa mantan bintang Southampton itu kembali ke kompleks latihan mereka di Carrington dan menilai cederanya saat ini.

Dan United sangat ingin mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Shaw untuk pulih serta berapa banyak kampanye pra-musim Setan Merah yang akan ia lewatkan.

Shaw saat ini berada di Yunani untuk liburan setelah Inggris gagal mengangkat trofi besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966.

Latihan pra-musim United telah dimulai dan Setan Merah sukses mengalahkan Derby County 2-1 di Pride Park pada hari Minggu (18/07/2021). Selanjutnya, Harry Maguire dan kawan-kawan akan menghadapi Queens Park Rangers, Brentford, Preston serta Everton sebelum memulai pertandingan Liga Premier musim 2021/2022 pada bulan Agustus mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan