Selamat Ulang Tahun!

9 Pemain Inggris dengan Nilai Transfer Lebih 35 juta pounds

"Pantaskah mereka dibayar sebegitu mahal?"

Feature | 22 July 2021, 07:08
9 Pemain Inggris dengan Nilai Transfer Lebih 35 juta pounds

Libero.id - Setiap klub di Liga Premier harus memenuhi kuota pemain lokal di skuad mereka untuk setiap musimnya. Diluar itu, di musim panas ini, Manchester United akan membayar 73 juta pounds atau setara 1,4 Trilliun untuk mengontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, sementara Arsenal diperkirakan akan mengontrak bek Brighton, Ben White dalam kesepakatan 50 juta pounds.

Nominal tersebut akan menempatkan Sancho dan Ben White masuk dalam jajaran pemain asal Inggris dengan bayaran transfer termahal. Lantas siapakah pemain Inggris yang punya nilai setengah dari nilai transfer dua pemain itu? Atau berkisar pada angka 35 juta pounds ke atas. Mari kita lihat daftarnya ;

1. Harry Maguire

Setelah Manchester United mencoba dan gagal untuk mengontrak Maguire pada tahun 2018, mereka kembali setahun kemudian dengan membayar harga yang diminta Leicester City sebesar 80 juta pounds atau setara dengan 1,5 Triliun.

Bek tengah itu menggantikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia, label yang telah membawa banyak tekanan pada dirinya.

Ia telah membantu menopang pertahanan United dan diganjar dengan ban kapten pada Januari 2020. Pemain asal Inggris itu membuat 107 penampilan luar biasa di semua kompetisi selama dua musim terakhir.

10 Foto Nadia Nadim, Lolos dari Buruan Taliban, Kini Pemain Timnas Denmark

10 Foto Nadia Nadim, Lolos dari Buruan Taliban, Kini Pemain Timnas Denmark

2. Raheem Sterling

Terlepas dari upaya terbaik Liverpool untuk mempertahankannya, Sterling pergi untuk kemudian bergabung dengan Manchester City dalam kesepakatan 49 juta pounds atau setara 972 Milliar pada tahun 2015.

Sterling telah berkembang baik di bawah asuhan Pep Guardiola, ia membantu The Cetizens memenangkan tiga gelar Liga Premier, empat Piala Liga dan Piala FA.

Setelah tiga musim berturut-turut dengan hanya mencetak 20 gol untuk City, pemain sayap itu gagal memenuhi standar tingginya, tetapi Sterling menjawab kritiknya dengan tampil bagus untuk timnas Inggris di Euro 2020.

3. John Stones

Stones tampil mengesankan di Barnsley dan Everton sebelum menyelesaikan kepindahan 47,5 juta pounds atau setara dengan 942 Milliar ke Manchester City pada 2016.

Bek tengah itu nyaris tidak masuk tim City pada 2019-20 dan segalanya menjadi sangat buruk sehingga dia dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal.

Namun pemain berusia 27 tahun itu menikmati kebangkitan lain pada 2020-21, membentuk kemitraan yang brilian dengan Ruben Dias saat City memenangkan Liga Premier dan mencapai final Liga Champions.

4. Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka menikmati musim terobosan yang brilian bersama Crystal Palace pada 2018-19, puncaknya ia pindah ke Manchester United dengan nilai 45 juta pounds atau setara 893 Milliar.

Bissaka bertransformasi menjadi salah satu bek satu lawan satu terbaik di dunia.
Tanya saja pada Neymar dan Kylian Mbappe.

5. Kyle Walker

Sejak bergabung dengan Manchester City dari Tottenham pada tahun 2017, penampilan Walker sangat layak untuk harga yang dibayarkan padanya senilai 45 juta pounds atau setara 893 Milliar. Ia berperan banyak untuk tim Guardiola dalam memenangkan tiga gelar Liga Premier.

Meskipun ada nama-nama seperti Danilo dan Joao Cancelo, Walker telah membuat lebih dari 180 penampilan untuk City dan tetap menjadi bek kanan pilihan pertama mereka.

6. Ben Chilwell

Chelsea setuju untuk membayar Leicester City 45 juta poundsa tau setara 893 Milliar untuk Chilwell pada musim panas 2020. Pemain asal  Inggris itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Liga Premier selama waktunya di Stadion King Power, ia tampil mengesankan baik dalam pertahanan maupun serangan.

Pemain berusia 24 tahun itu mengakhiri musim pertamanya di Stamford Bridge dengan medali pemenang Liga Champions setelah bermain setiap menit dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City.

7. Andy Carroll

Setelah Fernando Torres menyelesaikan kepindahannya senilai 50 juta pounds atau setara dengan 992 Milliar ke Chelsea pada batas waktu Januari 2011, Liverpool bereaksi dengan mengeluarkan biaya rekor klub sebesar 35 juta pounds untuk mengontrak Carroll dari Newcastle United.


Penyerang tengah dengan rambut kuncir kuda itu menemukan gol jauh lebih sulit didapat di Anfield dan akhirnya dijual ke West Ham United dengan kerugian 20 juta poundsterling pada 2013.

8. Alex Oxlade-Chamberlain

Dengan 12 bulan tersisa di kontrak Arsenal, Oxlade-Chamberlain memilih tantangan baru pada tahun 2017, ia bergabung dengan Liverpool dalam kesepakatan 35 juta pounds atau setara 694 Milliar.

Ia mulai menunjukkan bakat terbaiknya dalam peran lini tengah di Anfield, tapi  kemudian menghabiskan satu tahun dari pinggir lapangan karena cedera lutut serius pada April 2018.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali pada waktunya, ia memainkan perannya saat The Reds akhirnya mendapatkan gelar Liga Premier pada tahun 2020. Namun musim berikutnya Chamberlain hanya tampil di dua pertandingan di semua kompetisi.


9. Danny Drinkwater

Setelah membeli N'Golo Kante pada tahun 2016, Chelsea kembali ke Leicester City setahun kemudian dan menandatangani mantan rekannya di lini tengah seharga 35 juta pounds atau setara 694 Milliar. Dialah Danny Drinkwater.

Namun Drinkwater hanya membuat 12 penampilan Liga Premier untuk The Blues. 
Pemain berusia 31 tahun itu tetap dikontrak di Stamford Bridge hingga 2022 tetapi jangan berharap melihatnya bermain bersama Kante dalam waktu dekat.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan