Kisah Simon Terodde, Mesin Gol yang Dijuluki Kembaran Lewandowski

"Jika Lewandowski di Bundesliga, Terodde mendominasi Bundesliga 2. Serupa, tapi tak sama."

Biografi | 23 July 2021, 12:34
Kisah Simon Terodde, Mesin Gol yang Dijuluki Kembaran Lewandowski

Libero.id - Schalke 04 berharap Simon Terodde membantu mereka kembali ke Bundesliga. Jika melihat lebih dekat, pemain berusia 33 tahun itu memiliki kualitas yang dianggap setara dengan Robert Lewandowski versi Bundesliga 2.

Terodde memang memiliki pengalaman yang cukup di Bundesliga dengan 10 gol dalam 58 pertandingan ketika bermain untuk FC Koln dan VfB Stuttgart. Sementara di kasta kedua, dia mendeklarasikan diri sebagai mesin gol jempolan. 

Dengan 142 gol dalam 253 pertandingan, kiprah Terodde di Bundesliga 2 sama seperti Lewandowski di Bundesliga. Dua puluh empat dari gol-gol itu ia persembahkan musim lalu untuk Hamburg SV, meski akhirnya gagal promosi ke kasta tertinggi. 

Setelah berganti jubah dari Red Shorts menjadi Royal Blues musim panas ini, Terodde ingin memastikan torehan golnya dengan mendapatkan kesempatan keempat tampil di Bundesliga pada 2022/2023.

"Saya dibesarkan di distrik Borken dan ketika klub seperti Schalke datang memanggil, sulit untuk mengatakan tidak. Saya tidak ingin mendengarkan tawaran seperti itu dalam waktu 10 tahun. Tapi, ambil kesempatan ini sekarang, dalam waktu yang sulit bagi klub," kata Terodde, dilansir Bundesliga.

"Pada dasarnya saya merasa bahwa klub benar-benar menghargai saya, dan mereka benar-benar menginginkan saya. Itu membuat keputusan yang mudah bagi saya," tambah sang penyerang.

Terodde juga tidak mau membuang waktu untuk menunjukkan kepada majikan barunya tentang siapa dirinya dengan mencetak hattrick dalam pertandingan pemanasan pertama jelang musim baru. Itu tidak mengejutkan.

Faktanya, Terodde mengawali karier saat bermain di Oberliga Nordrhein untuk MSV Duisburg. Selama musimnya bersama Duisburg, dia berhasil mencetak 21 gol sekaligus menjadi topskor di  Bundesliga U-18 saat berusia 18 tahun.

Selama tiga tahun dipinjamkan ke Union Berlin, dia mencetak 23 gol di Bundesliga 2. Tapi, di Bochum dia hanya mencetak 16 gol pada musim 2014/2015. Ketajamannya mencetak gol membuat Stuttgart melangkah ke Bundesliga setahun kemudian.

Tapi, setelah berjuang untuk meniru performa itu, dia kembali turun kasta karena dijual ke Koln. Keputusan itu justru menjadi musim terbaik dalam kariernya dengan mencetak 29 gol dalam 33 pertandingan.

Setelah naik lagi ke papan atas dengan tiga gol, Terodde kembali ke Bundesliga 2 dengan 24 gol dalam 33 pertandingan untuk Hamburg.  Akibatnya,  Terodde mendapatkan julukkan "Lewandowski dari Bundesliga 2".

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network