Teori Ivan Zamorano Di Balik Jersey Jadon Sancho

"Unik, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan cara berpikir fans Man.United"

Berita | 24 July 2021, 12:59
Teori Ivan Zamorano Di Balik Jersey Jadon Sancho

Libero.id - Muncul teori dari para penggemar Manchester United soal nomor punggung 25 yang dipilih oleh Jadon Sancho dan itu dihubungkan dengan nomor ikonik '1+8' milik Ivan Zamorano, mantan penyerang inter Milan.

Setan Merah telah mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho dari  Borussia Dortmund dengan mahar 73 juta Poundsterling. Pemain sayap berusia 21 tahun itu akan mengabdi di Old Trafford selama lima tahun ke depan, dan ia akan berjumpa dengan Luke Shaw dan Marcus Rashford di sana.

Sebelum kedatangan pria Inggris itu, Sancho diperkirakan akan mengenakan nomor punggung kramat di Setan Merah, yakni nomer punggung ‘7’, nomer yang dahulu dikenakan oleh Cristiano Ronaldo, David Beckham dan Eric Cantona.

Namun, mantan pemain Manchester City itu malah memilih nomor punggung 25 dan Edinson Cavani akan tetap mengenakan nomor punggung 7 di Old Trafford.

Pilihan nomor punggung Sancho langsung menimbulkan beragam teori dan spekulasi, yang paling menarik adalah bagaimana para fans Setan Merah menghubungkannya dengan nomor punggung ikonik penyerang Inter Milan, Ivan Zamorano.

Selama pria Chile itu bermain di Giuseppe Meazza, Zamorano terpaksa memberikan nomor punggung 9-nya karena kedatangan Roberto Baggio, yang kemudian mengambil nomor punggung 10 di klub Italia itu. Akuisisi Baggio atas nomor punggung 10 harus dibayar mahal, dengan Legenda Brasil Ronaldo menyerahkan nomor tersebut dan mengenakan nomor 9.

Meski begitu, ada cara yang unik dan kreatif dari Zamorano untuk mempertahankan makna nomer '9' nya dengan mengenakan nomer punggung '1+8', yang bisa diartikan '1+8=9'.

Kini para fans percaya bahwa Sancho telah mengambil cara berpikir yang sama seperti pria berusia 54 tahun itu dengan memilih nomor 25 (atau '2+5' seperti yang disarankan beberapa orang).

Tidak terpakai di Etihad Stadium selama awal karirnya, Sancho kemudian menghabiskan waktu empat tahun di Dortmund dan menjadi salah satu bintang Eropa yang paling cepat naik daun.

Pemain internasional Inggris itu telah membuat 137 penampilan di semua kompetisi untuk Die Borussen dan mencetak 50 gol serta mencatatkan 64 assist.

Sancho berterima kasih kepada Dortmund atas "kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama," tetapi ia menambahkan bahwa pindah ke United adalah "mimpi yang menjadi kenyataan."

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti” ujar Sancho kepada situs web resmi United.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier. Ini adalah skuat yang muda dan menarik dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan para penggemar."

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan manajer dan tim pelatihnya untuk mengembangkan permainan saya lebih jauh."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network