Selamat Ulang Tahun!

Terjawab Sudah Kenapa Raiola Layak Dijuluki Agen Paling Tamak

"Ia selalu bisa menghasilkan uang dari para kliennya"

Berita | 24 July 2021, 16:20
Terjawab Sudah Kenapa Raiola Layak Dijuluki Agen Paling Tamak

Libero.id - Agen sepak bola kenamaan, Mino Raiola selalu dapat menghasilkan sesuatu yang hebat tiap kali bursa transfer berlangsung. Ia mendapat banyak uang komisi untuk setiap transfer dari salah satu pemain yang jadi kliennya. Lebih sering dari agen manapun. 

Raiola, yang terkenal tidak disukai oleh Sir Alex Ferguson, adalah salah satu agen paling dihormati dalam sepak bola. Ia mewakili beberapa nama yang paling dikenal dalam sepak bola, dari Zlatan Ibrahimovic hingga Gianluigi Donnarumma.

Balik lagi ke urusan bursa transfer, untuk musim ini, komisi besar bisa datang dari Paul Pogba. Itu jika Raiola mampu membujuk bintang timnas Prancis itu untuk hengkang dari Manchester United.

Raiola baru saja berhasil merampungkan transfer kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, dari AC Milan ke PSG. Meskipun raksasa Ligue 1 tidak menghabiskan uang untuk biaya transfer, agen pasti akan mendapat potongan uang yang layak.

10 Foto Susana Werner, Mantan Ronaldo yang Menikah dengan Julio Cesar

10 Foto Susana Werner, Mantan Ronaldo yang Menikah dengan Julio Cesar

Gelandang Manchester United dilaporkan telah menolak kontrak baru di Old Trafford, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas mendatang, klub siap untuk menguangkannya.

Satu kesepakatan yang akan membuat Raiola bisa mendapat rejeki nomplok lainnya, adalah jika Haaland pindah dari Borussia Dortmund musim panas ini.

Pemain asal Norwegia memiliki klausul pelepasan transfer senilai sekitar 75 juta Poundsterling tetapi itu tidak berlaku sampai saat ini. Chelsea ingin mendaratkan pemain berusia 21 tahun itu musim panas ini, namun Dortmund tidak akan menjualnya kecuali The Blues menyerahkan hampir 175 juta Poundsterling.

Dan untuk sejumlah alasan, Raiola bisa dibilang sebagai agen yang tamak.

Bahkan menurut sebuah laporan, pria berusia 53 tahun itu jauh lebih baik dalam menghasilkan uang dari transfer ketimbang sesama agen terkenal lainnya, semisal Jorge Mendes dan Jonathan Barnett.

Menurut sebuah studi oleh OLBG, berdasarkan angka dari Forbes, pria Belanda kelahiran Italia itu menghasilkan 796.345 Poundsterling per kesepakatan yang dia buat. Sebagai pembanding, Mendes, yang mewakili orang-orang seperti Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo serta memiliki pengaruh besar di Wolves dalam beberapa tahun terakhir, menghasilkan 505.307 Poundsterling untuk setiap kesepakatannya.

Sementara itu Barnett, yang kliennya yang paling terkenal adalah Gareth Bale, menghasilkan rata-rata 153.073 Poundsterling tetapi memiliki klien jauh lebih banyak daripada dua pesaingnya. Pria yang juga mewakili Mason Mount  itu sebenarnya tidak berada di urutan kelima dalam daftar untuk uang per kesepakatan, dengan agen Wissam Ben Yedder, Meissa N'Diaye di atas Barnett dan Mendes.

N'Diaye menghasilkan 530.118 Poundsterling per kesepakatan dan agen Dayot Upamecano, Volker Struth membawa pulang 378.264 Poundsterling setiap kali salah satu pemainnya pindah.

(mochamad rahmatul haq/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan