Selamat Ulang Tahun!

Ambyar! Momen Kekacauan Saat Atlet-atlet Triatlon Memulai Perlombaan

"Bagaimana mungkin ajang sekelas Olimpiade bisa blunder fatal? Cek videonya."

Viral | 26 July 2021, 14:45
Ambyar! Momen Kekacauan Saat Atlet-atlet Triatlon Memulai Perlombaan

Libero.id - Bayangkan jika ketika start akan dimulai dan di depan anda ada benda besar yang mengalangi? Kejadian aneh dan memalukan itu benar-benar terjadi di triatlon Olimpiade 2020 Tokyo. Tidak tanggung-tanggung, penghalang itu adalah perahu kemera televisi pemegang hak siar (host broadcaster).

Olimpiade sudah berjalan beberapa hari dengan segala pro dan kontranya. Salah satunya pada cabang olahraga yang menggabungkan renang, lari, dan balap sepeda, yaitu triatlon.

Triatlon kali ini dimulai dalam keadaan yang kacau ketika sebuah perahu tiba-tiba menyentak melintasi air tepat saat beberapa atlet sedang bersiap untuk memulai perlombaan. Akibatnya, setengah dari area start diblokir oleh perahu tersebut. Itu menyebabkan kepanikan karena ada atlet yang sudah melompat ke air, tapi beberapa lainnya tidak bisa.

Saat kejadian, 50 atlet berbaris di atas ponton di Teluk Tokyo untuk start pada pukul 06.30. Dan, ketika sinyal tanpa dimulainya perlombaan dibunyikan, kapal tersebut terlalu dekat dengan arena start.

Dalam situasi seperti itu, kepanikan lain tejadi. Panitia yang mengendarai jet ski kemudian diperintahkan untuk mengejer sebagian atlet yang sudah berhasil melompat ke air. Ditambah bel yang dibunyikan berulang kali, situasi menjadi kacau dan tak terkendali. Kebingungan melanda semua orang.

Beruntung, setelah start diulang dengan semua atlet kembali ke posisi semula, perlombaan berlangsung lancar. Kristian Blummenfelt kemudian mengklaim emas untuk Norwegia. 

"Saya melihat perahu di sisi kiri dan merasa cukup aneh bahwa bel mulai datang. Saya merasa perahu masih berada di depan di sisi kiri ponton. Jadi, ketika saya melompat, saya pikir ini kemungkinan besar akan ditarik kembali dan memulai lagi," kata Blummenfelt, dilansir BBC Sport.

"Saya hanya mencoba untuk tidak terlalu lambat. Tapi, tetap sedikit ke kiri dan melihatnya dengan cara yang positif bahwa saya benar-benar mendapat sedikit pemanasan sebelum memulai," tambah 

Tapi, tidak semuanya menyadari apa yang terjadi. "Saya benar-benar buta sejak awal di sini dan kemudian menyadari bahwa setengah peserta tidak berada di dalam air.  Saya cukup kecewa. Tapi, sebenarnya cukup bagus jika anda menerimanya dengan cara yang sangat positif," kata peraih medali perunggu asal Selandia Baru, Hayden Wilde. 

Para pakar televisi, komentator, dan pemirsa juga tercengang dengan apa yang telah mereka saksikan. "Saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya di awal triatlon. Apalagi di Olimpiade. Benar-benar berantakan," kata komentator BBC sport, Matt Chilton.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network