Man United Menyesal Beri Gaji Rp.7,2 Miliar kepada De Gea

"United sering kali dibuat tertekan oleh pemain bintangnya"

Berita | 27 July 2021, 03:40
Man United Menyesal Beri Gaji Rp.7,2 Miliar kepada De Gea

Libero.id - Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Manchester United menyesal telah memberikan David de Gea kontrak sebesar 375.000 Poundsterling atau 7,2 Miliar per minggu dan kini masalah semakin runyam kala pemain bintang lainnya, Paul Pogba masih enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Seperti yang sudah biasa terjadi, manajemen United telah dipaksa berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir untuk membayar para pemain bintangnya dengan jumlah nominal yang besar saat kontrak mereka hampir berakhir.

Contoh paling bagus adalah David De Gea.

Libero.id

Gaji terbaru pemain Manchester United


Dalam upaya menghalangi kiper Spanyol itu bergabung dengan Real Madrid, United kemudian menyodorkan De Gea dengan nilai kontrak yang besar - menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di Liga Premier.

Namun menurut The Athletic, United menyesali keputusan tersebut setelah performa De Gea turun drastis menyusul kesepakatan baru.

Dan sekarang manajemen Setan Merah kian pusing dengan kondisi Pogba yang hampir mirip, yang kontraknya akan berakhir musim panas mendatang - dan agennya, Mino Raiola, terkenal alot untuk diajak berdiskusi.

Gaji pemain Prancis itu sendiri kini sudah sebesar 290.000 Poundsterling atau 7 Miliar per minggu, dan kenaikan gaji yang signifikan menjadi syarat utama agar ia mau bertahan di Old Trafford - meskipun tidak bisa memenuhi biaya transfernya sebesar 89 juta Poundsterling.

Diyakini bahwa mantan pemain Juventus itu ingin mendapatkan upah mingguan sebesar 400.000 Poundsterling atau sekitar 8 Miliar per minggu, menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di Manchester United & Liga Premier.

Dan jika United gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak, mereka bisa terkena kerugian lebih dari 89 juta Poundsterling dan Pogba bisa melakukan pembicaraan dengan klub lain mulai Januari 2022.

PSG tampaknya menjadi  tim yang paling depan untuk mendapatkan jasa Pogba, dan tim asal Paris itu memang memiliki sumber daya untuk menawarkan gaji besar seperti yang  ia inginkan, hal ini jelas membuat situasi di United semakin sulit.

"Paul adalah pemain yang fantastis, manusia yang fantastis dan selalu menjadi profesional yang hebat" ujar Ole Gunnar Solksjaer.

Pria Norwegia itu sendiri ingin Pogba bertahan dan sebelumnya telah menyatakan bahwa ia berkerja sama dengan Pogba lebih lama lagi untuk membangun tim.

"Paul adalah pemain yang fantastis, manusia yang fantastis dan selalu menjadi profesional yang hebat. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, saya memilikinya di tim cadangan beberapa tahun yang lalu.” 

"Dan saya berkata (sebelumnya), 'jika dia ada di skuat Anda, Anda akan membangun tim Anda di sekelilingnya', dan saya tidak banyak berubah sejak itu, jadi saya akan mengatakan hal yang sama sekarang."

Dan baru-baru ini, Solskjaer menyatakan bahwa kontrak Pogba di Old Trafford masih dalam proses penjajakan antara klub dan perwakilan pemain.

"Dia pembicaraan sedang berlangsung antara perwakilan Paul dan perwakilan klub. Semua yang pernah saya dengar dengan Paul adalah dia menantikan musim ini” tutup Legenda United itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network