Kenalkan, Martin Satriano! The Next Luis Suarez, Wonderkid Inter Milan

"Masih muda sudah diminati klub-klub top Eropa."

Feature | 27 July 2021, 12:48
Kenalkan, Martin Satriano! The Next Luis Suarez, Wonderkid Inter Milan

Libero.id - Satu dekade kebelakang, Uruguay dikenal memiliki juru gedor pilih tanding, pada diri Diego Forlan dan Luis Suarez lah nama Uruguay melambung.  Generasi baru terus menerus muncul, tapi tampaknya belum ada yang bisa mengikuti jejak keduanya. 

Tapi tidak untuk saat ini. Sebab ada nama Martin Satriano yang terlihat seperti masa depan sepak bola Uruguay. Penyerang berusia 20 tahun ini muncul sebagai salah satu bintang top Amerika Selatan, ia tampil mengesankan untuk tim muda Inter Milan.

Bakatnya menarik minta klub-klub di Liga Premier, dua diantaranya Arsenal dan Chelsea.

Siapakah Martin Satriano?

Satriano bergabung dengan Nerrazurri pada Januari 2020 dari klub Uruguay Nacional dan telah menjadi bagian dari  tim muda 'Primavera' klub sejak saat itu.  Ia tampil bagus untuk tim muda Inter dan mencetak lima gol dalam empat pertandingan U-19 terakhirnya. 

Saat pertama kali bergabung dengan tim yunior Inter pada Januari 2020, ia menciptakan gol di masing-masing dari tiga pertandingan Primavera pertamanya, meskipun ia memulai dua di antaranya dari bangku cadangan.

Gol-gol Satriano telah mengangkat tim Primavera Inter naik ke peringkat ketiga di liga U-19, enam poin di belakang AS Roma di peringkat pertama.

Atribut yang dimiliki Satriano? 

Satriano mungkin masih muda tetapi telah menunjukkan banyak atribut kunci yang menarik perhatian beberapa tim top Eropa.

Dengan tinggi 6 kaki 1 inci, Satriano memiliki teknik udara yang hebat dan telah menggunakan kemampuan udaranya untuk momen-momen yang tepat, misalnya, ia menyundul bola dari tendangan bebas dalam kemenangan liga pemuda derby Milan. 

Striker ini juga memiliki kontrol jarak dekat yang baik dan sering melakukan penyelesaian pertama kali baik dari dalam maupun luar kotak penalti. 

Satriano juga tidak takut untuk menekan lini belakang lawan, dan itu semua menunjukkan kemampuannya untuk menjadi penyerang modern papan atas. 


Masa Depan Satriano

Ketika ditanya oleh Sportsmail tentang ketertarika Arsenal dan Chelsea untuk meminangnya, Satriano mengaku tersanjung dengan hal itu dan menggambarkan Liga Premier Inggris sebagai liga terbaik di dunia.

"Saya pikir semua tim sangat bagus. Ini adalah liga yang sangat kompetitif di mana tim mana pun bisa mengalahkan siapa pun."

Ia juga tidak menampik untuk pindah ke Liga Premier suatu hari nanti, “Ya, itu adalah tanda bahwa saya melakukan hal-hal dengan baik dan saya harus terus menyusuri jalan itu."

Namun sementara ini, Satriano masih fokus untuk meniti karier di Inter Milan, dimana ia merasa sangat bangga dan senang sejak awal, "Kepindahan saya ke Inter adalah momen yang sangat menyenangkan yang tidak akan pernah saya lupakan,"

Satriano sempat bingung kemana akan berlabuh, "Seperti dari satu hari ke hari berikutnya, meskipun saya berbicara dengan perwakilan saya sepanjang Januari tentang beremigrasi ke Eropa, pada hari-hari terakhir semuanya diputuskan."

"Pada 29 Januari siang, perwakilan saya Nick [Maytum] menelepon saya, mengatakan bahwa saya harus terbang ke Milan untuk bergabung dengan Inter dan saya tidak bisa mempercayainya."

Mengomentari hal itu agen Satriano berujar,"Saya ingat dia sangat senang untuk saya dan dalam waktu tiga jam dia sudah terbang ke Italia untuk melakukan transfer. Semuanya sangat cepat."

Jadi, pindah dari Inter dalam waktu dekat tampanya tidak mungkin, tidak untuk saat ini, tetapi nama Satriano suatu kelak pasti akan mampang di Liga Premier dalam kapasitasnya sebagai striker hebat.

Seperti halnya pendahulunya, Luis Suarez di Liverpool. Dan waktu yang akan membuktikan semua itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network