Bonus Emas Pertama Filipina di Olimpiade, Uang Berlimpah dan Rumah

"Ini mirip Susi Susanti saat Olimpiade 1992 di Barcelona. Sama-sama wanita perkasa. Salut!"

Viral | 27 July 2021, 18:24
Bonus Emas Pertama Filipina di Olimpiade, Uang Berlimpah dan Rumah

Libero.id - Atlet angkat besi asal Filipina, Hidilyn Diaz, berhasil memenangkan medali emas Olimpiade pertama untuk negaranya. Ini sekaligus mengakhiri kekeringan prestasi dalam 97 tahun terakhir negara itu.

Atlet berusia kini 30 tahun itu pernah meraih peraih medali perak di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dan, tahun ini dia berhasil mengungguli semua saingannya di angkat besi kelas 55 kg putri. Bahkan, Diaz mencatatkan rekor Olimpiade dengan angkatan 127 kg di clean and jerk. 

Perjuangan Diaz untuk mendapatkan emas Olimpiade pertama untuk Filipina layak mendapatkan acungan dua jempol. Sebab, dia menghabiskan tujuh bulan jauh dari keluarganya karena pembatasan Covid-19 saat berlatih di Malaysia. 

"Saya merindukan ibu saya dan masakannya. Tapi, inilah yang saya inginkan. Inilah yang saya suka lakukan," kata Diaz dalam sebuah wawancara dengan media Filipina, jelang Olimpiade.

Dengan kemenangan itu, Diaz akan menerima hadiah uang tunai sebesar 33 juta peso (Rp9,5 miliar) dari pemerintah dan beberapa pengusaha. Dia juga dikabarkan akan mendapatkan bonus sebuah rumah dan tanah. 

Komite Olahraga Filipina juga telah menjamin insentif sebesar 10 juta peso (Rp2,8 miliar) untuk setiap emas di Olimpiade. "Seluruh bangsa Filipina bangga pada anda," kata juru bicara Presiden Rodrigo Duterte, Harry Roque.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network