Starting XI Transfer Terbaik Bundesliga Musim Ini

Feature | 27 July 2021, 22:31
Starting XI Transfer Terbaik Bundesliga Musim Ini
Silva, Widmer & Dorsch

"Apakah para pemain baru ini mampu tampil konsisten & impresif di Bundesliga ?"

Libero.id - Dengan Bundesliga yang tinggal beberapa pekan lagi akan segera bergulir, sudah ada beberapa pergerakan transfer pemain yang dilakukan oleh 18 tim Bundesliga. Untuk itu, tidak ada salahnya melihat staring XI transfer terbaik Bundesliga musim panas ini seperti yang dilansir dari bundesliga.com, penasaran siapa saj pemainnya ? berikut ulasannya,

Gregor Kobel
Posisi: Penjaga gawang
Usia: 23
Negara: Swiss
Transfer: VfB Stuttgart ke Borussia Dortmund

Gregor Kobel memang bukan kiper utama di bawah mistar timnas Swiss, namun pemuda berusia 23 tahun itu telah menunjukan bakat yang menjanjikan. Dengan tinggi badan 1.94 meter, Kobel sukses mengemas 33 penampilan dari 34 pertandingan Bundesliga musim 2020/2021 untuk Stuttgart dan membuat 110 penyelamatan - lebih banyak dari kiper manapun di Bundesliga, hal itu pula yang membuat Borrusia Dortmund kepincut memboyongnya.

Muhammad Simakan
Posisi: Bek tengah/bek kanan
Usia: 21
Negara: Prancis
Transfer: Strasbourg ke RB Leipzig

12 Foto Zehra Gunes, Pebola Voli Turki yang Memukau Olimpiade Tokyo

12 Foto Zehra Gunes, Pebola Voli Turki yang Memukau Olimpiade Tokyo

Leipzig telah kehilangan dua pemain utama mereka di lini pertahanan musim panas ini, yakni Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate. Namun, kini klub berjuluk Die Roten Bullen itu telah menemukan pengganti yang cukup sepandan pada diri Muhammad Simakan. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan oleh Leipzig dalam kesepakatan 17 juta Euro.

Dayot Upamecano
Posisi: Bek tengah
Usia: 22
Negara: Prancis
Tranfer: RB Leipzig ke Bayern Muenchen

Setahun lebih tua dari Simakan, ia sudah mengemas 3 caps bersama tim senior Les Bleus. Upamecano adalah pemain belakang yang dibutuhkan oleh Die Roten saat ini dan sepanjang musim 2020/2021, Upamecano memiliki catatan statistik yang bagus, di mana rata-rata pria Prancis itu sukses melakukan 94 sentuhan per pertandingan - kelima di seluruh liga - dan menyelesaikan 91 persen umpannya.

Mitchel Bakker
Posisi: Bek kiri
Usia: 21
Negara: Belanda
Transfer: Paris Saint-Germain ke Bayer Leverkusen

Merupakan pemain jebolan akademi Ajax, Mitchel Bakker kemudian pindah ke Paris Saint-Germain pada tahun 2019. Setelah satu musim beradaptasi dengan lingkungan barunya, ia menjadi pemain reguler Les Parisiens di bawah asuhan Thomas Tuchel sebelum kedatangan Mauricio Pochettino di ibu kota Prancis. Kini, pemuda Belanda itu akan bermain bersama Bayer Leverkusen sepanjang musim 2021/2022.

Silvan Widmer
Posisi: Bek kanan/bek sayap kanan
Usia: 28
Negara: Swiss
Transfer: Basel ke Mainz

Setelah tiga musim bersama Basel, pria Swiss akan segera bermain untuk Mainz dan transfer Widmer sendiri tidak lepas dari peranan direktur olahraga Mainz yang juga berkebangsaan Swiss, Martin Schmidt.

"Dengan pengalaman dan reputasinya sebagai bek kanan terbaik di Swiss saat ini, Widmer adalah kemenangan besar bagi kami, bukan hanya sebagai pesepakbola tetapi sebagai pribadi," ujar Schmidt.

Kevin-Prince Boateng
Posisi: Gelandang serang/sayap
Usia: 34
Negara: Ghana
Transfer: Monza ke Hertha Berlin

Beberapa gol paling spektakuler dalam dekade terakhir di Eropa telah dicetak oleh Kevin-Prince Boateng, dan kini pria kelahiran kota Berlin itu kembali ke kampungnya dengan membela Hertha Berlin. Selama 17 tahun berkarir, Boateng telah merasakan beberapa gelar bergengsi seperti gelar Seria A, La Liga & DFB-Pokal.

Niklas Dorsch
Posisi: Gelandang bertahan
Usia: 23
Negara: Jerman
Transfer: KAA Gent ke Augsburg

Pernah bermain untuk Bayern Muenchen sebelum pindah ke Belgia bersama KAA Gent pada 2020 lalu, Dorsch sukses menjadi pemain penting untuk KAA Gent selama satu musim dengan bermain di Belgian First Division A/Divisi satu Belgia. Dari 33 penampilan bersama De Buffalo's, Dorsch sukses mencetak 3 gol. Kini bersama Augsburg, pemuda Jerman itu tentu diharapkan bisa berkontribusi maksimal untuk kemajuan Fuggerstädter.

Omar Richards
Posisi: Bek kiri/bek sayap kiri
Usia: 23
Negara: Inggris
Transfer: Reading ke Bayern Muenchen

Sebagai validitas kemampuan pemain berusia 23 tahun itu, mantan bek Belanda, Jaap Stam, yang memberi Richards debut untuk tim utama Reading pada musim 2017/18, berujar bahwa "Omar adalah bek kiri dengan banyak kualitas pada bola, kecepatan, dan dorongan nyata ke depan - dan itu adalah atribut yang dicari setiap tim dalam sepak bola dalam diri seorang pemain.”

Tampaknya setelah Alphonso Davies dari Kanada, Die Bayern kini kedatangan lagi bek sayap berkualitas dalam diri Omar Richards.

Rafael Santos Borre
Posisi: Striker
Usia: 25
Negara: Kolombia
Transfer: River Plate ke Eintracht Frankfurt

Frankfurt bergerak cepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Andre Silva usai bergabung dengan RB Leipzig dan Rafael Santos Borre dari River Plate yang akan menggantikan posisi pria Portugal itu di Deutsche Bank Park.

Selama 3 musim bersama Los Millonarios, Borre sukses mencatatkan 80 penampilan di kompetisi domestik dengan mencetak 31 gol, catatan statistik yang tidak terlalu buruk.

Andre Silva
Posisi: Striker
Usia: 25
Negara: Portugal
Transfer: Eintracht Frankfurt ke RB Leipzig

Musim lalu, meski sudah jelas kalah dari Robert Lewandowski dalam urusan mencetak gol, pria Portugal setidaknya bisa berbangga diri karena secara jumlah gol ia masih lebih unggul dari penyerang Dortmund, Erling Haaland dengan raihan 28 gol.

Kini ia akan bermain di Leipzig dan tentu saja ada harapan besar dari mantan pemain Sevilla tersebut.

"Anda seharusnya tidak pernah menetapkan batasan apa pun dan Anda harus selalu berusaha melakukannya. terbaik Anda dan mencapai yang terbaik, dan saya tidak ingin menetapkan batasan apa pun dalam hal tujuan," ujar Silva.

Lukas Nmecha
Posisi: Striker
Usia: 22
Negara: Jerman
Transfer: Manchester City ke Wolfsburg

Musim lalu, pemuda Jerman itu mencoba peruntungannya bersama tim Belgia, R.S.C. Anderlecht, dan ya dalam 37 penampilan di kompetisi utama, Nmecha sukses mencetak 18 gol. Dan ini kali kedua untuk Nmecha bermain bersama Wolfsburg setelah sebelumnya pada musim 2019/2020, ia juga pernah membela Die Wölfe.


Libero.id

Starting XI transfer terbaik Bundesliga musim Ini

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen