Haaland: Rp 3 Triliun untuk Satu Orang Terlalu Mahal

"Uang sebegitu banyak kira-kira bisa beli apa saja ya? Hmmm..."

Berita | 28 July 2021, 10:50
Haaland: Rp 3 Triliun untuk Satu Orang Terlalu Mahal

Libero.id - Mari berandai-andai. Kalau Anda seorang pesepakbola profesional, dan masih muda, dan sangat hebat, dan memiliki semua atribut seumpama seorang juara, lalu ada banyak klub yang berminat merekrut Anda dengan harga mahal. Dan salah satunya bahkan sangat-sangat mahal.

Maka apakah menurut Anda itu wajar? Tentu saja. Dan tentunya Anda akan tersanjung sekaligus memikirkan tawaran itu, selain karena klub tersebut punya reputasi bagus, tentu nominal uang ialah alasan yang tepat untuk membicarakan kesepakatan pindah.

Sudahi khayalan tersebut. Mari beralih ke cerita yang sebenarnya, dimana pesepakbola sungguhan satu ini punya jalan pikiran yang agak lain.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland berharap pembicaraan tentang Chelsea yang menyiapkan tawaran besar untuknya hanyalah rumor karena ia percaya 175 juta Euro atau sekitar 3 Trilliun akan menjadi nominal yang sangat banyak hanya untuk satu pemain seperti dirinya.

Pemain timnas Norwegia itu adalah salah satu striker paling dicari di dunia sepak bola saat ini, siapapun yang tahu reputasinya, siapapun pernah melihat Haaland beraksi, pasti mengerti kenapa Haaland sebegitu diminati oleh klub-klub top Eropa.

Atas semua rumor yang beredar, Haaland berbicara kepada media hari ini dan tidak hanya mengungkapkan bahwa dia jarang berhubungan dengan agen Mino Raiola, tetapi juga memberikan jawaban jujur ​​mengapa dia tidak ingin pindah dengan biaya yang sangat besar.

Hal itu juga diungkapkan langsung oleh Raiola di akun Twitter pribadi miliknya.

“Sebelumnya kemarin saya tidak berbicara dengan agen saya selama satu bulan,” kata Haaland di kamp pelatihan Dortmund.

"Jadi Anda punya jawabannya. Saya harap itu hanya rumor karena jumlah itu terlalu banyak untuk hanya satu pemain." ucapnya yakin.

Kalimat di atas seakan menunjukkan kerendahan hati seorang Haaland. Dan tampaknya, menjelang musim kampanye baru Bundesliga, ia agak menghiraukan tawaran klub lain, karena ia sedang fokus untuk laga pra-musim bersama Dortmund,

"Pertama-tama, saya memiliki tiga tahun tersisa di kontrak saya.

"Saya menikmati waktu saya di sini. Tapi tentu saja trofi itu penting karena itulah yang saya inginkan."

Mantan pemain Red Bull Salzburg itu mencetak 41 gol di semua kompetisi musim lalu, termasuk 27 di Bundesliga - di mana ia memenangkan Player of the Season liga.

Haaland membantu Dortmund memenangkan DFB Pokal dengan mengantongi dua gol di final melawan RB Leipzig. Dortmund sedang mempersiapkan kampanye baru di bawah Marco Rose dan Haaland sangat antusias.

Haaland melanjutkan: "Bagi saya, saya harus lebih berkembang. Saya harus mengambil lebih banyak ruang di lapangan dan kami harus menjadi tim yang lebih stabil.

"Kami harus memenangkan lebih banyak pertandingan dan menjadi lebih baik sebagai sebuah tim. Saya percaya pada Marco Rose."pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network