Gagal Bikin Gol Paling Parah Sepanjang 2021, Gawang Sudah Melompong

"Kalimat 'lebih mudah untuk mencetak gol' tidak berlaku untuk pemain ini"

Berita | 28 July 2021, 11:41
Gagal Bikin Gol Paling Parah Sepanjang 2021, Gawang Sudah Melompong

Libero.id - Tidak ada yang lebih baik daripada melihat seorang pesepakbola profesional gagal mencetak gol saat gawang sudah tidak ada pengawalan baik dari kiper ataupun bek.

Sabtu lalu (24/07/2021), para penggemar sepakbola disuguhi salah satu kesalahan terburuk di depan gawang dalam laga persahabatan yang mempertemukan Bayern Muenchen & Ajax, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dalam laga yang digelar di Allianz Arena itu, striker muda Die roten, Joshua Zirkzee gagal mencetak gol dari jarak dua yard setelah sukses menggocek kiper, dengan upaya pemain Belanda itu untuk membawa bola melewati garis gawang tapi hal itu justru membuatnya malu karena upayanya berhasil dihentikan oleh tekel bersih Perr Schuurs.

Jelas itu adalah kesalahan fatal, tetapi pemain muda Bayern setidaknya bisa sedikit lebih tenang dengan kenyataan bahwa kesalahannya itu terjadi hanya dalam pertandingan pra-musim dan bukan dalam musim kompetitif.

Sayangnya, hal yang sama tidak dapat dikatakan soal Nicolas Reniero, pemain depan milik Argentinos Juniors.

Dalam lanjutan pertandingan Primera División yang mempertemukan Argentinos Juniors dan Newell's Old Boys, pemain berusia 26 tahun tersebut layak mendapatkan julukan sebagai 'pemain yang gagal bikin gol paling parah sepanjang tahun 2021'.

Memanfaatkan umpan balik yang buruk dari bek Newell's Old Boys di menit-menit akhir pertandingan, Reniero sukses membawa bola dengan baik dan kemudian mengecoh kiper lawan, Alan Aguerre.

Tampak sangat jelas Reneiro berada dalam posisi yang menguntungkan untuk melepaskan tendangan dan ia juga punya banyak waktu untuk menggiring bola hingga melewati garis gawang karena sudah tidak ada penjagaan. Tapi setelah melakukan sentuhan yang sangat baik dan berdiri bebas seorang sendiri, entah bagaimana pria Argentina itu justru menembakkan bola tepat melewati mistar gawang La Lepra  dari jarak sekitar tiga yard.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa menonton cuplikan video di bawah ini,

Satu kata yang paling pas untuk menggambarkan situasi tersebut adalah 'parah !'.

Klise soal kalimat 'lebih mudah untuk mencetak gol' terlalu sering dilontarkan akhir-akhir ini, tetapi itu tentu saja tidak berlaku untuk insiden yang terjadi pada Reniero.

Beruntung bagi penyerang Argentinos Juniors itu, kegagalannya tidak terlalu mahal karena timnya masih bisa mengamankan kemenangan 1-0, yang merupakan kemenangan pertama mereka di musim baru ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network