Bingung, Ini Freekick Terbaik Atau Terburuk

"Dilakukan oleh seorang bek yang masih muda. Cek videonya !!"

Viral | 28 July 2021, 13:42
Bingung, Ini Freekick Terbaik Atau Terburuk

Libero.id - Seperti yang diketahui oleh siapa pun yang mencoba bermain sepak bola , mencetak gol dari tendangan bebas adalah keterampilan yang sangat sulit untuk dikuasai. Untuk mengalahkan kiper lawan dari jarak jauh, seorang pemain harus menendang bola dengan sempurna ; dengan kekuatan dan akurasi yang tepat. Semua itu diikat dalam satu kata, teknik. Meski tak jarang juga gol tendangan bebas adalah soal keberuntungan.

Jika Anda mencoba untuk mencetak gol dari situasi bola mati tanpa mengeksekusi salah satu dari tiga hal tersebut dengan benar, semuanya bisa kacau, hanya akan berakhir sia-sia.

Ngomong-ngomong soal tendangan bebas, kita jadi punya gambaran berkat aksi bek kanan klub Liga Swedia, SønderjyskE, adalah Emil Holm yang mendefinisikan seberapa bagus atau buruk seorang pemain dapat melakukan tendangan bebas, bukan pada orang lain, melainkan dirinya sendiri.


Pada Senin malam (26/7) yang lewat, bek berusia 21 tahun itu menghasilkan tendangan bebas terburuk tahun ini dalam kemenangan 1-0 timnya atas Vejle Boldklub.

Holm menendang bola dengan hasrat mencetak gol meluap-luap. Dan hasilnya, bukan saja melenceng jauh, tapi bola itu melambung tinggi seperti peluru yang menyasar burung di ranting pohon. Dengan kata lain, tendangannya sangat tidak akurat sehingga bola malah melayang keluar stadion.

Mari kita lihat upaya Holm itu dalam tayangan singkat di bawah ini :


Sudah jelas bukan betapa mengerikannya tendangan bebas itu. Tapi catatan lainnya, misal rekor gol Holm untuk SønderjyskE sebenarnya jauh dari kata buruk. Dilansir dari situs data Transfermarkt, Holm telah mencetak lima gol dalam 20 penampilan pertamanya untuk klub Denmark, dan itu merupakan capaian yang sangat bagus untuk seorang bek.

Jelas, Holm tahu bagaimana membuat jala gawang bergetar, hanya saja mungkin tidak dengan cara tendangan bebas.Yah, setidaknya untuk saat ini...

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network