Dilema Kaio Jorge, Gabung Juventus atau AC Milan

"Menimbang peluang Juventus dan Milan."

Berita | 28 July 2021, 18:10
Dilema Kaio Jorge, Gabung Juventus atau AC Milan

Libero.id - Menurut beberapa laporan media Italia, bintang muda Brasil Kaio Jorge akan pindah ke Serie A. Pemuda berusia 19 tahun itu bergabung dengan Juventus atau AC Milan setelah menolak pinangan dari Benfica.

Sportitalia dan La Gazzetta dello Sport melaporkan Jorge telah menyetujui persyaratan pribadi dengan dua raksasa Italia tersebut. Sementara Benfica telah mengajukan penawaran resmi ke Santos, tetapi sang pemain tampak lebih bersedia pindah ke Serie A.

Kontrak pemain berusia 19 tahun itu akan berakhir pada Desember 2021. Jadi, dia sudah bisa berbicara dengan klub lain sebelum kemungkinan pindah bebas tanpa persetujuan klubnya.

Juventus memberi tahu Santos bahwa mereka telah memulai pembicaraan untuk menandatangani striker yang menjanjikan itu.

“Tuan Rueda, kami tahu bahwa pendaftaran Kaio Jorge dengan Santos berakhir pada 31 Desember, jadi kami memberi tahu Anda bahwa kami telah memulai negosiasi sesuai dengan pasal 18.3,” bunyi surat Juventus menurut surat kabar La Gazzetta dello Sport.

Surat tersebut, seusai dengan aturan FIFA tentang status dan transfer pemain, yang menyatakan bahwa sebuah klub yang berniat untuk membuat kontrak dengan seorang profesional harus memberi tahu klub pemain saat ini secara tertulis sebelum melakukan negosiasi dengannya.

"Seorang profesional hanya akan bebas untuk membuat kontrak dengan klub lain jika kontraknya dengan klubnya sekarang telah berakhir atau akan berakhir dalam waktu enam bulan. Setiap pelanggaran terhadap ketentuan ini akan dikenakan sanksi yang sesuai,” bunyi pernyataan FIFA.

Walau begitu, Juventus tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengontrak striker berusia 19 tahun yang kontraknya akan segera berakhir bersama Santos. Nyonya Tua berencana untuk mengontraknya sebagai agen bebas mulai Januari 2022.

Sementara itu, Milan telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain dan dapat menawarkan 3 juta-4 juta euro kepada Santos. I Rossoneri berharap dapat menyelesaikan kesepakatan sebelum kontraknya dengan Santos berakhir. 

Sebaliknya, Benfica sudah mencapai kesepakatan dengan klub Brasil, tetapi Kaio Jorge bersedia pindah ke Serie A. Sehingga, menurut La Gazzetta dello Sport, dia akan menolak transfer ke Portugal.

Menurut surat kabar tersebut, Nyonya Tua berada di posisi terdepan untuk mengamankan jasanya. Sesuai UOL Esporte, pemain tersebut telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Juventus. Sedangkan I Rossoneri memiliki sedikit peluang untuk mengontraknya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network