Christian Eriksen Ngotot Jalani Tes Medis di Inter

"Secara regulasi sih udah gak boleh."

Berita | 29 July 2021, 14:45
Christian Eriksen Ngotot Jalani Tes Medis di Inter

Libero.id - Bintang Inter Milan yang sempat terkapar saat laga antara Denmark vs Finlandia di Euro 2020, Christian Eriksen dilaporkan akan kembali ke Italia untuk menjalani tes medis dengan niat kembali berkiprah di atas lapangan hijau.

Pemain berusia 29 tahun itu telah pulih dari menderita serangan jantung bulan lalu. Dan dipasangi alat bantu, Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD).
 
Namun niat Eriksen terhalangi regulasi di FA Italia, yang itu berarti Eriksen tidak akan dapat melanjutkan karier bermainnya, kecuali jika ICD-nya dihapus.

Mengomentari situasi tersebut, direktur komite  FA Italia, Franco Braconaro mengatakan: "Saat ini Eriksen tidak dapat memenuhi syarat untuk bermain. Jika ICD pemain dicabut karena patologinya sudah teratasi, dia bisa kembali ke Inter."

Dan menurut Sky Sports Italia melalui Football Italia, mantan playmaker Tottenham itu rencananya akan kembali ke Inter Milan minggu depan. Eriksen mengaku senang karena akan bersama-sama lagi dengan rekan satu timnya setelah membantu Inter memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2010 musim lalu.

Agaknya Eriksen terinsipirasi dari pemain Ajax Amsterdam, Daley Blind yang melanjutkan karier bermainnya setelah dipasangi ICD pada 2019.

Blind juga secara pribadi mendukung rencana Eriksen untuk bermain lagi, pemain asal Belanda itu berkomentar: "Lihat di mana saya hari ini. Inilah mengapa saya mengatakan kepada semua orang, 'Tinggalkan Christian sendirian!'

“Saya merasa saya sudah siap dan saya merasa nyaman untuk kembali setelah saya mendapat lampu hijau dari para dokter di rumah sakit dan staf medis di Ajax.

"Tidak ada alasan mengapa saya tidak bisa bermain di level teratas lagi." kata Blind."

Akan kemana 'angin' membawa Eriksen?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network