Super Mewah! Mengintip Pesawat Pribadi Cristiano Ronaldo

"Harganya setara anggaran pembangunan kembali gedung Kejaksaan Agung yang terbakar."

Feature | 29 July 2021, 19:17
Super Mewah! Mengintip Pesawat Pribadi Cristiano Ronaldo

Libero.id - Jet Gulfstream G20 senilai 20 juta pounds atau setara dengan Rp401 miliar milik Cristiano Ronaldo terbang dengan kecepatan hampir 1.000km/jam. Meski itu hampir setara dengan kecepatan suara, CR7 tetap dapat bersantai sekaligus bermesraan dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Dengan kekayaan yang dimiliki, Ronaldo memang kerap menunjukkan gaya hidup kelas satu. Selain rumah dan mobil, jet pribadi juga menjadi barang super mewah yang dimiliki megabintang Portugal tersebut.

Ronaldo secara terjadwal melakukan perjalanan pulang pergi secara rutin antara pangkalannya di Turin dan tanah airnya di Portugal. Alasan tersebut cukup masuk akal jika CR7 membeli jet pribadi bermesin ganda bernama lengkap Gulfstream G200 pada 2015 seharga 20 juta pounds.

Harga tersebut rupanya sepadan untuk menghemat waktunya untuk tetap bisa mengunjungi keluarga dan kerabat di kampung halamannya, Portugal. CR7 bersama dengan sang kekasih tercintanya, Georgina Rodriguez terlihat sangat sering dan begitu menikmati transportasi mewahnya tersebut.

Dan, ternyata setiap detik perjalanan CR7 bersama jet pribadinya tersebut benilai jutaan rupiah. Bahkan, ongkos yang dibutuhkan CR7 untuk melakukan sekali perjalanan bisa membangun rumah dua lantai di pinggiran kota. Bahkan, cukup untuk mengisi rumah tersebut dengan perlengkapan rumah tangganya.


Sebuah pesawat yang sangat cepat

Awalnya, jet milik Ronaldo tersebut bernama "Astra Galaxy". Kemudian, berubah dengan menamakan serinya G200. Jet pribadi tersebut mampu mencapai kecepatan tertinggi 1.000 km/jam, hampir menyentuh kecepatan suara. Itu berarti Ronaldo membutuhkan waktu sekitar 6 jam 25 menit untuk terbang dari Funchal di Pulau Madeira, Portugal, ke Turin di Italia.

Jangkauan terbangnya hingga 3.910 mil dengan empat penumpang di belakangnya. Sehingga, ideal untuk penerbangan cepat dari Italia ke pangkalan udara di seluruh Eropa. Hebatnya, jet G200 tersebut menawarkan konfigurasi tempat duduk yang luas, dan dapat memuat sebanyak delapan hingga 10 penumpang untuk satu penerbangan.


Peristiwa penerbangan yang langka

Setelah penerbangan pertamanya pada 1997 diikuti dengan sertifikasi dari Badan Penerbangan AS dan Israel pada 1998, G200 tersedia di pasaran pada 1999. Itu adalah sesuatu yang langka, dengan hanya 250 unit yang pernah dibuat. Itu membuat pembelian jet G200 yang dimiliki Ronaldo menjadi lebih eksklusif.

Produksi akhir G200 diluncurkan dari jalur produksi pada 2011, ketika G250 mulai mendapatkan popularitas. Jadi, selain barang mewah, jet pribadi milik CR7 tersebut adalah barang antik yang pasti harganya semakin prestisius seiring berjalannya waktu.


Fasilitas khusus apa yang didapat CR7?

Seperti yang dapat anda bayangkan, dengan uang sebesar 20 juta pounds, anda bahkan sudah bisa membangun hotel lengkap dengan fasilitasnya di tengah kota. Tapi, CR7 ebih membutuhkan jet pribadi G200 yang dipenuhi dengan fitur-fitur yang akan membuat terbang di dalamnya menjadi sebuah kemewahan.

Selain kabin pesawatnya yang lapang, Ronaldo juga memiliki lemari untuk menyimpan pakaian mewah buatan desainer pribadinya di jet tersebut. Ada juga Wi-Fi, telepon, mesin faks, oven listrik, microwave, kulkas, dan satu set alat elekronik hiburan seperti televisi canggih dan satu set video game terbaru.

Dengan kelengkapan hiburan mewah di jet pribadinya tersebut, CR7 akan semakin nyaman menikmati penerbangan dengan menonton cuplikan gol terbaiknya di pesawat. Mengagumkan!

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network