Mirip atau Tidak? Riqui Puig dengan Robin van Persie

"Mungkinkah Riqui Puig dan Robin van Persie punya hubungan darah? Cek fotonya."

Viral | 29 July 2021, 20:26
Mirip atau Tidak? Riqui Puig dengan Robin van Persie

Libero.id - Foto pemain muda Barcelona, Riqui Puig, saat berlatih dalam sesi latihan baru-baru menjadi viral di media sosial. Banyak penggemar membandingkan sosoknya dengan Legenda Belanda, Robin Van Persie, ketika masih muda. Benarkah mirip? Atau, justru kembar?

Gelandang berusia 21 tahun itu telah mengambil bagian dalam latihan pramusim saat raksasa Katalunya tersebut bersiap untuk pertandingan pembuka musim ini melawan Real Sociedad pada 15 Agustus 2021.

Puig, yang kini telah sukses membuat 24 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu, sangat berharap untuk masuk ke dalam tim utama di bawah kepemimpinan Ronald Koeman. Bahkan, harapan Puig tersebut mulai memuncak saat El Barca sukses mengangkat gelar La Liga pertama mereka sejak 2019.

Saat orang-orang seperti Antoine Griezmann dan Frankie de Jong kembali ke pelatihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Puig nampak tersenyum ke kamera. Tapi, dia tidak pernah menyadari  bahwa dia akan segera menjadi sosok sensasional yang viral di media sosial.

Akun Twitter resmi Barcelona memposting jepretan foto pemain Spanyol U-21 tersebut dalam halaman utama berita mereka. Dengan cepat, gambar itu membuat orang membandingkan kemiripannya dengan mantan striker Arsenal dan Manchester United, Van Persie.

Bahkan, beberapa netizen mengomentarinya dengan bercanda bahwa Puig harus menunjukkan performa selayaknya Van Persie dalam penampilan terbaiknya. Tujuannya, agar Koeman akan memberinya kesempatan bermain di tim utama. "Saya sangat senang. Saya putus asa untuk kembali bertugas," ucap Puig kepada Barca TV. 

"Memang benar kami tidak memiliki liburan panjang sebagai pesepakbola. Tapi, tahun ini saya memiliki waktu lebih dari sebulan dan saya sangat senang bisa kembali ke tempat latihan bersama rekan satu tim saya dan melakukan apa yang paling saya sukai," tambah Puig.

"Kami memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan awal liga dan kami sedang membangun tim yang sangat kompetitif. Kami memiliki pemain muda, kami semua ingin memenangkan banyak trofi dan kami bersemangat untuk memulai musim." lanjut Puig.

Semoga dengan ramainya media sosial membicarakan kemiripan Puig dengan Van Persie, setidaknya akan ada dorongan semangat untuk Puig bisa menyamai atau bahkan menjadi lebih hebat secara performa dibandingkan Van Persie. Setidaknya Puig masih memiliki waktu yang panjang mengingat usianya yang masih muda.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network