Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain Top Dunia yang Dikenal Malas Latihan

"Selain Oezil, King & Woodgate, lalu siapa saja pemain lainnya ?"

Feature | 30 July 2021, 00:43
10 Pemain Top Dunia yang Dikenal Malas Latihan

Libero.id - Apa pun olahraganya, terkhusus sepakbola,  jelas bahwa para pemain kelas dunia pasti memerlukan yang namanya sebuah latihan guna menunjang performa mereka di lapangan.

Contoh paling bagus yang dapat anda lihat adalah bagaimana Cristiano Ronaldo berusaha untuk menjaga dirinya tetap bugar dengan latihan keras dan kesuksesan pun selalu datang kepada dirinya.

Meski begitu, tetap saja ada beberapa pesepakbola yang tidak membutuhkan latihan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya, atau bahkan layak disematkan sebagai pesepakbola yang paling malas untuk latihan, meski satu diantaranya juga disinyalir karena memiliki masalah cedera misalnya,  penasaran siapa saja pemainnya ? berikut rangkumannya:

10.Darren McGregor
McGregor merupakan pemain belakang andalan tim asal Skotlandia, Hibernian sejak dirinya didatangkan pada tahun 2015 lalu. Mantan manajer McGregor, Neil Lennon mengungkapkan bahwa pemain berusia 35 tahun itu 'sangat jarang ikut berlatih' bersama tim.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

9.Paul McGrath
Bek tengah berbakat yang pernah membela Manchester United dan Aston Villa, sayang cedera parah berdampak serius pada kemampuan Paul McGrath untuk berlatih selama seminggu, meskipun itu tidak banyak menghentikan keunggulannya di lapangan.

"Pesepakbola terhebat yang bermain untuk Irlandia, bayangkan betapa bagusnya dia dengan dua lutut yang layak," ujar Michael Glennon dari RTE.

“Virgil van Dijk mengingatkan saya padanya. Itulah betapa baiknya dia. Ada anekdot dalam bukunya tentang bagaimana seorang fisioterapis terdepan di Villa yang namanya luput dari perhatian saya saat ini, setelah melihatnya bermain pada hari Sabtu setelah hampir tidak berlatih sepanjang minggu berseru: “Itu tidak mungkin”.

8.Mesut Oezil
Mungkin 2 tahun sebelum pria Jerman itu hengkang dari Emirates Stadium telah membuat banyak penggemar Arsenal frustrasi  karena perilaku kontroversialnya di kota London utara, tetapi, dalam performa terbaiknya, pemenang Piala Dunia 2014 itu nyatanya tidak pernah berlatih keras bersama The Gunners.

Di tahun 2016, Arsene Wenger mengklaim bahwa pemain bernomor punggung 10 yang lincah itu 'tidak banyak berlatih' bersama tim.

7.Jonathan Woodgate
Sungguh tidak adil jika Jonathan Woodgate dikenang karena debutnya yang buruk bersama Real Madrid, setelah dikeluarkan dari lapangan karena menjadi penyebab utama terjadinya penalti ditambah penantiannya selama satu tahun untuk bisa membela tim ibu kota Spanyol harus sirna kurang dari 30 menit, benar-benar sesuatu yang tidak mungkin akan dilupakan oleh pria Inggris tersebut.

Saat menjadi pemain Newcastle United, masalah cedera Woodgate dimulai dan - setelah pindah ke Tottenham Hotspur pada 2008 - mantan pemain internasional Inggris itu mengungkapkan bahwa ia tidak pernah berlatih sama sekali.

6.George Best
Dikenal sebagai ikon sepakbola pertama Inggris, kehidupan George Best di luar lapangan sama berharganya dengan kariernya di Manchester United yang menakjubkan.

Pada Januari 1972, Best melewatkan pelatihan seminggu penuh di Manchester United hanya untuk menghabiskan waktu bersama Miss Great Britain, dan selama itu pula pemain berjuluk 'El Beatle' masih mampu menunjukan penampilan yang impresif.

5.Ronaldinho
Dalam performa terbaiknya, legenda Barcelona itu adalah pemain yang selalu menjadi pembeda untuk tim-tim yang pernah dibelanya, mampu memenangkan trofi bergengsi dan sering kali menjadi pahlawan di pertandingan besar sambil terlihat sangat senang dengan situasi tersebut, itulah Ronaldinho.

Apa yang membuatnya begitu populer adalah fakta bahwa ia sangat menikmati setiap pertandingan. Menurut mantan rekan setimnya di PSG, Jerome Leroy, kenikmatan itu menyebar ke hal-hal di luar lapangan.

“Ronaldinho tidak berlatih pada hari apa pun dalam seminggu,” ujar Leroy kepada SFR Sport (via ESPN).

"Dia baru saja muncul pada hari Jumat dan siap bermain pada hari Sabtu. Itu adalah Ronaldinho. Saya pikir dia mencoba untuk meniru Romario, tetapi dia tidak memiliki kesuksesan yang sama."

4.Ledley King
Dipuji oleh Thierry Henry sebagai salah satu bek terhebat yang pernah ia hadapi, legenda Tottenham Hotspur, Ledley King adalah salah satu pemain Inggris paling terkenal sepanjang masa yang tidak perlu berlatih.

Sebagai akibat dari cedera yang parah, mantan pemain internasional Inggris itu harus berlatih renang agar tetap bugar, seperti yang dijelaskan oleh mantan bos Harry Redknapp.

"Ini gila bahwa Anda tidak bisa berlatih seminggu sekali dan kemudian masuk pada hari Sabtu dan menjadi pemain terbaik," ujar Redknapp pada 2011 silam.

3.Ronaldo
Dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, waktu Ronaldo di Inter Milan justru banyak terekspos dari sisi kehidupannya di luar lapangan, dan latihan keras dari Ronaldo jelas bukanlah yang sering muncul di headline media Italia.

Gigi Simoni yang menjadi manajer Inter Milan di musim 1997/1998,  mengakui tidak pernah meminta pria Brasil itu untuk 'berlari' dalam pelatihan,

“Saya tidak pernah memintanya untuk berlari, dia hanya perlu berlatih dan bermain dengan bola, orang lain akan berlari untuknya. Dan rekan satu timnya senang melakukan itu karena mereka tahu menjadi bagian dari tim yang kuat dengan kejeniusan di atas.”

2.Matt Le Tissier
Matt Le Tissier adalah pemain legenda milik Southampton dan sosoknya juga menjadi inspirasi untuk beberapa pesepakbola lainnya, salah satunya adalah Xavi Hernandez.

Memang, satu-satunya hal yang kurang dalam karir Le Tissier adalah kurangnya intensitas ia dalam hal berlatih.

1.Wayne Rooney
Pada pertengahan 2000-an, ada masa ketika Wayne Rooney secara luas dianggap sebagai salah satu pemain hebat di dunia saat masih remaja, dinilai lebih tinggi dari rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Jelas pencetak gol terbanyak untuk United dan Inggris itu menikmati salah satu karir terhebat dalam sejarah, tetapi fakta bahwa ia sangat tidak memperdulikan latihan gym adalah hal yang cukup mengejutkan.

"Wayne benar-benar tidak melihat pentingnya gym," ujar mantan pelatih kebugaran Manchester United, Mick Clegg pada 2013.

"Dia akan berkata, 'Saya di sini untuk bermain sepak bola'. Saya selalu berharap bisa mendorong Wayne sedikit lebih jauh."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan