4 Pemain Legendaris yang telah Direkrut Manchester United dari Bundesliga

"Mayoritas gagal total merumput di Old Trafford."

Feature | 30 July 2021, 13:14
4 Pemain Legendaris yang telah Direkrut Manchester United dari Bundesliga

Libero.id - Usaha keras tidak akan pernah menghianati hasil. Setelah gagal mengontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada musim panas 2020, Manchester United akhirnya mendapatkan pemain incaran mereka tersebut dalam kesepakatan senilai 73 juta pounds atau senilai dengan Rp 1,4 triliun.

Sancho berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia sepakbola selama empat tahun di Jerman. Sancho sekarang diharapkan akan mengulangi kesuksesannya tersebut di Inggris bersama Manchester United.

Sancho rupanya bukan satu-satunya pemain dari Bundesliga yang menarik perhatian Setan Merah, ternyata masih ada sederet pemain lain yang tidak kalah populernya dengan Sancho. Tanpa panjang lebar, inilah daftar 4 pemain luar biasa dari Bundesliga yang pernah mencuri perhatian Manchester United.

1. Henrikh Mkhitaryan

Ketika MU menandatangani Mkhitaryan pada 2016, itu tampak seperti kudeta nyata yang dilakukan oleh Setan Merah. Gelandang asal Armenia itu tengah berkembang pesat di Bundesliga bersama Borussia Dortmund, namun segera diambil alih oleh Setan Merah dalam waktu singkat.

Dia memainkan peran integral dalam memimpin MU meraih kesuksesan Liga Europa pada 2017. Mkhitaryan juga mencetak enam gol dalam 11 penampilan di kompetisi.

Tetapi, pemain berusia 31 tahun itu berjuang untuk beradaptasi dengan kehiduapannya di Liga Premier. Kemudian, Mkhitaryan menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran naas hingga Alexis Sanchez bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2018.

2. Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya, tetapi tiba di Old Trafford pada masa senja kariernya.

Mantan pemain internasional Jerman itu ditandatangani oleh Louis van Gaal pada 2015. Schweini membuat 18 penampilan Liga Premier akibat terganggu cedera di debutnya bersama Manchester United.

Dia kemudian dibekukan oleh Jose Mourinho dan dibuat untuk berlatih dengan tim U-23 sebelum menandatangani kontrak dengan Chicago Fire pada 2017.

“Saya selalu menjadi orang yang positif,” papar Schweinsteiger kepada Newsweek pada 2017. “Tentu saja saya terkejut melihat bagaimana itu di awal musim dengan klub dan manajer.”

“Dia meminta maaf seperti yang Anda tahu dan saya pikir jika kita bertemu di waktu yang berbeda, itu akan berbeda, tetapi begitulah adanya,” tambah Schweini, dilansir Planet Football.

3. Shinji Kagawa

Hal-hal besar diharapkan dari Kagawa setelah dia direkrut dari Borussia Dortmund dengan harga 17 juta pounds atau senilai dengan Rp 341 miliar pada 2012.

Gelandang kebanggaan timnas Jepang itu memberikan beberapa penampilan cemerlang, termasuk hattrick briliannya saat melawan Norwich City. Tetapi, Kagawa dinilai sangat buruk bertugas di Setan Merah, bahkan sepanjang masa tugasnya hanya dihabiskan untuk berjuang mereplikasi performa terbaik Bundesliga-nya di Old Trafford. Sayang, upaya itu tidak pernah sepenuhnya berhasil.

Setelah tidak disukai di bawah David Moyes dan Louis van Gaal, dia kembali ke Dortmund pada 2014.

4. Owen Hargreaves

Hargreaves bergabung dengan MU dari Bayern Muenchen pada 2007 dan diperkirakan akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Roy Keane di posisi tengah lapangan.

Pemain internasional Inggris itu telah sukses membawa Manchester United memenangkan gelar ganda di musim debutnya, bermain dengan sangat luar biasa selama 120 menit di final Liga Champions 2008 melawan Chelsea.

Namun, cedera membatasi dia hanya bermain lima pertandingan lagi untuk Setan Merah. Sir Alex Ferguson kemudian mengizinkan gelandang itu pergi dengan status bebas transfer pada 2011.

“Owen sama sekali tidak percaya diri. Dia tidak menunjukkan tekad yang cukup untuk mengatasi kesulitan fisiknya, sesuai dengan keinginan saya,” tutur Sir Alex Ferguson dalam otobiografinya pada 2013.

“Saya melihat dia terlalu sering memilih pilihan yang mudah dalam hal pelatihan. Dia adalah salah satu rekrutan paling mengecewakan dalam karier saya.” tambah Sir Alex dalam alinea yang lainnya.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network