Messi vs Ronaldo, Siapa yang Paling Banyak Kena Kartu Merah?

Feature | 31 July 2021, 04:25
Messi vs Ronaldo, Siapa yang Paling Banyak Kena Kartu Merah?

"Bandingin capaian positif mereka sudah biasa, bagaimana dengan yang satu ini?"

Libero.id - Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Itulah pertanyaan yang mendominasi dalam percakapan sepak bola sejak keduanya membangun reputasi luar biasa dalam olahraga yang indah ini, persaingan keduanya terjadi sejak dan berlangsung hingga hampir dua dekade lalu. Dari mulai rekor gol, jumlah trofi, Ballon Do'r dan hal-hal positif lainnya.

Tapi tampaknya belum ada yang berusaha membandingkan mereka dalam konotasi yang kurang menyenangkan? Jumlah kartu yang diterima misalnya. 

Jumlah kartu menandakan sportivitas dan juga menandai emosi seorang pemain. Dan secara spesifik mari kita bandingkan dua pemain ini dari sisi jumlah kartu merah.

Kartu Merah Lionel Messi

Mari kita mulai dari Lionel Messi. Megabintang asal Argentina cukup dikenal karena sportifitasnya dalam permainan,  Messi bahkan pernah memberi tahu wasit untuk tidak memberikan penalti, tetapi apakah Messi sama sekali tidak pernah mendapat ganjaran kartu merah dari wasit?

Messi, ternyata pernah secara kontroversial dikeluarkan dari lapangan tepatnya dalam momen kemenangan babak play-off tempat ketiga Copa America ketika Argentina melawan Chili pada 2019. Hebatnya, kartu merah itu adalah untuk pertama kalinya bagi Messi setelah 14 tahun lamanya.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

Kartu merah pertama Messi datang pada debutnya di Argentina melawan Hungaria pada 2005.

Sementara itu, Messi yang telah tampil dalam 520 pertandingan untuk Barcelona, ​​mendapat kartu merah pertamanya untuk klub Catalan itu setelah ia ditegur di final Piala Super pada 2021.

Ketika itu Barca tertinggal 3-2 dari Athletic Bilbao di perpanjangan waktu, Messi mendapat kartu merah, menyusul tinjauan VAR, karena terlihat memukul kepala Asier Villalibre dalam insiden off the ball.

Perbandingan Kartu Merah

Tapi bagaimana tepatnya penyerang Barca itu bisa mengimbangi rival beratnya dalam hal keputusan wasit?

Kita beralih ke nama rival, yang ternyata rekor kartu merah Ronaldo jauh lebih memberatkan daripada pemain Argentina itu, sebab pemain asal Portugal itu menerima 11 kartu merah, dibandingkan dengan tiga kartu merah Messi.

Jadi sudah jelas bukan siapa yang unggul.

(mochamad rahmatul haq/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen