Hina Cristiano Ronaldo, MC Stadion Porto Didenda

"MC kondang itu tidak hanya menghina Cristiano Ronaldo seorang"

Berita | 30 July 2021, 21:03
Hina Cristiano Ronaldo, MC Stadion Porto Didenda

Libero.id - MC stadion Porto didenda sebesar 1.430 Euro setelah melontarkan perkataan menghina kepada superstar Juventus, Cristiano Ronaldo beserta keluarganya.

Di musim 2020/2021 lalu, Porto membuat kejutan besar di ajang Liga Champions saat mereka mampu menyingkirkan Juventus di babak 16 besar.

Tim Primeira Liga itu mengamankan kemenangan 2-1 di Estadio do Dragao pada leg pertama sebelum menderita kekalahan 3-2 di Allianz Stadium, tetapi pasukan Sérgio Conceição tetap maju ke perempat final berkat unggul agregat.

Namun surat kabar Portugal, A Bola melaporkan bahwa telah terjadi insiden menghina yang melibatkan MC stadion Porto dengan mantan pemain Real Madrid itu usai Bianconeri tersingkir dari Liga Champions.

MC kondang di Estádio do Dragão, Fernando Saul tampak tidak bersahabat dengan Juventus & Ronaldo, setidaknya itu lah yang terekam dalam dua Insta Stories pribadinya.

Libero.id

Hinaan Fernando Saul kepada Ronaldo


Menurut Football Italia, pria Portugal itu mencap Juventus sebagai "pencuri Italia" dan menyebut "Ronaldo babi" dalam komentar yang mengejutkan.

Publikasi itu menambahkan bahwa Saul bahkan melontarkan hinaan yang meremehkan kepada ibu Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Aveiro, yang disebutnya sebagai "nenek tak bergigi".

Dewan Disiplin Federasi Portugis mengutuk perilaku tak terpuji tersebut dan menjatuhkan denda sebesar 1.430 Euro kepada Saul atas hinaanya kepada Ronaldo.

Seorang perwakilan dari mantan klub Ronaldo, Sporting CP, menyuarakan keprihatinan atas komentar Saul di Insta Stories pribadinya. Football Italia melaporkan bahwa Saul juga sebelumnya telah menerima hukuman larangan untuk hadir di stadion selama 30 hari karena berteriak ke mikrofon stadion sambil mengatakan "lelah dirampok" yang mana perkataan tersebut ditunjukan kepada rival abadi mereka, Benfica saat kedua tim jumpa dalam lanjutan kompetisi domestik.

Ronaldo telah kembali ke pelatihan pra-musim dengan Juventus musim panas ini, meskipun masa depannya di kota Turin penuh ketidakpastian. Superstar Portugal berusia 36 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak di Euro 2020 musim panas ini, tetapi Portugal tersingkir dari kompetisi setelah kalah 1-0 dari Belgia di babak 16 besar.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri memuji Ronaldo sebagai "pemain luar biasa" dan menegaskan bahwa ia siap untuk menyambut Serie A musim 2021/2022.

"Ronaldo? Dia kembali dengan motivasi besar. Ronaldo adalah juara yang hebat, pemain yang luar biasa dan anak yang cerdas. Saya berbicara dengannya seperti saya berbicara dengan pemain lain" ujar Allegri saat konferensi pers pada hari Selasa lalu(27/07/2021).

“Saya mengatakan kepadanya bahwa tahun ini adalah tahun yang penting, bahwa saya senang menemukannya lagi dan bahwa dia memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada tiga tahun lalu karena kami memiliki tim yang sangat berpengalaman saat itu."

"Hari ini, selain menempatkan kualitasnya di lapangan, saya juga mengharapkan banyak hal darinya dalam hal tanggung jawab."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network