Bagaimana Peringkatnya? 5 Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier

"Hanya ada satu pemain non-Inggris dalam peringkat ini"

Feature | 30 July 2021, 22:22
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier

Libero.id - Liga Premier adalah liga terkaya di dunia dan bisa dibilang yang paling kompetitif juga. Itu mungkin menjelaskan mengapa beberapa pemain terbaik dunia banyak berkumpul disana selama bertahun-tahun.

Dan dalam tiga dekade terakhir, Liga Premier telah menghasilkan beberapa pencetak gol yang produktif mulai dari Alan Shearer, Ruud van Nistelrooy, Thierry Henry, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan baru-baru ini ada nama Jamie Vardy, Sergio Aguero serta Harry Kane, kesemuanya telah menghiasi kompetisi paling prestisius di tanah Inggris tersebut.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Premier.

5.Frank Lampard - 177 gol
Frank Lampard adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di Liga Premier.

Selama dua dekade bermain di kompetisi utama, Lampard cs telah membuat namanya dikenal sebagai gelandang kelas dunia saat bermain bersama Chelsea. Lampard yang juga pernah bermain untuk West Ham United dan Manchester City, sukses mencetak 177 gol dalam 147 penampilannya di Liga Premier untuk The Blues - terbanyak oleh pemain mana pun untuk klub. Ia juga sukses mengemas rekor 90 assist untuk The Blues.

Musim terbaik pemain berusia 43 tahun itu di Liga Premier adalah pada musim 2009/2010, ketika ia mencetak 22 gol dan mencatatkan 16 assist.

4.Sergio Aguero - 184 gol
Sergio Aguero adalah pencetak gol non-Inggris paling produktif dalam sejarah Liga Premier.

Dalam pertandingan terakhir dari 11 musim yang telah ia lalu bersama Manchester City, Aguero mencetak dua gol untuk memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub Liga Premier (183 gol).

Pemenang Liga Premier lima kali itu akan selalu dipuja oleh para penggemar City karena aksi heroiknya di injury time pada musim 2011/2012 untuk menyegel gelar liga Inggris pertama klub dalam lebih dari empat dekade. Di lima musim berturut-turut, Aguero selalu sukses mencetak lebih dari 20 gol di Liga Premier.

Pemain berusia 33 tahun itu juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak penalti (27) dalam sejarah Liga Premier. Ia juga memegang rekor hat-trick terbanyak (12) dalam kompetisi tersebut. Kampanye terbaik Aguero di Liga Premier adalah musim 2014/2015, ketika ia mencetak 26 gol dan mencatatkan delapan assist.

3.Andrew Cole - 187 gol
Andrew Cole adalah salah satu striker paling sukses dalam sejarah Liga Premier. Selama 16 musim bermain di Liga Premier, Cole tercatat telah membela tujuh klub yang berbeda.

Namun, mantranya yang paling produktif di Liga Premier datang dengan rekor juara Manchester United, di mana ia mencetak 93 gol dalam 195 penampilan.

Pemenang Liga Premier lima kali (semua dengan Man.United) adalah satu dari hanya lima pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan di kompetisi Liga Premier.

Musim terbaik Cole di Liga Premier adalah pada 1993/1994, ketika ia mencetak 34 gol untuk Newcastle United.

2.Wayne Rooney - 208 gol
Wayne Rooney adalah satu dari dua pemain yang mampu mencetak lebih dari 200 gol di Liga Premier.

Legenda Manchester United itu mencetak sebagian besar golnya - 183 gol - untuk Theatre of Dreams. Itu menjadi rekor gol terbanyak di Liga Premier untuk satu klub sebelum Aguero menyalipnya di hari terakhir musim 2020/2021.

Dalam hampir 500 pertandingan di Liga Premier,  penyerang bertubuh mungil ini juga mencatatkan 103 assist yang mengesankan. Wazza adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Premier yang mencatatkan 200 gol dan 100 assist.

Pemenang Liga Premier lima kali menikmati musim paling produktifnya di kompetisi pada 2010/2011, ketika ia mencetak 27 gol dan mencatatkan tujuh assist.

1.Alan Shearer - 260 gol
Dengan catatan 260 gol di Liga Premier, tanpa diragukan lagi Alan Shearer adalah striker terhebat sepanjang masa di Liga Premier.

Pria berusia 50 tahun itu adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Premier yang mencatatkan tiga musim berturut-turut dengan mencetak lebih dari 30 gol. Shearer juga merupakan salah satu dari lima pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Premier dan di musim 1994/1995 saat memenangkan gelar Liga Premier bersama Blackburn, adalah musim terbaiknya di Liga Premier, di mana ia sukses mencetak 34 gol dan mencatatkan 13 assist.

Rekor hat-trick terbanyak Shearer (11) di Liga Inggris baru-baru ini dipecahkan oleh Sergio Aguero. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network