Lolos ke Final, Greysia/Apriyani Selangkah Lagi Ukir Sejarah Baru

"Berkat keduanya, Indonesia menjaga asa meraih emas di cabor bulutangkis Olimpiade"

Berita | 31 July 2021, 09:51
Lolos ke Final, Greysia/Apriyani Selangkah Lagi Ukir Sejarah Baru

Libero.id - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2020.

Lolosnya Greysia/Apriyani ke partai final didapatkan usai menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pertandingan berlangsung di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi, dengan Greysia/Apriyani mampu mengalahkan pasangan asia timurnya itu dengan straight game lewat skor 21-19 dan 21-17 dalam laga ketat yang berlangsung sekitar 71 menit.

Keberhasilan pasangan Greysia/Apriyani menyegel tiket lolos ke final membuat asa Indonesia mendulang kembali medali emas di cabang bulutangkis masih terjaga. Selain itu,  lolosnya duet Greysia/Apriyani ke final selangkah lagi akan membuat sejarah baru dalam dunia bulutangkis Indonesia di Olimpiade.

Yap, seperti yang diketahui bersama, sektor ganda putri saat ini masih menjadi satu-satunya nomor yang belum pernah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada cabang olahraga bulutangkis Olimpiade.

Jelas lolosnya Greysia/Apriyani ke partai final adalah sesuatu spesial yang tidak boleh disia-siakan kedua pebulutangkis Merah Putih itu.

Kini pasangan nomor 6 dunia itu tinggal menunggu pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) atau Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang akan bermain hari ini juga.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network