5 Peringkat Penjualan Terbesar dalam Sejarah Real Madrid

"Dua pemain menyeberang ke Manchester United."

Feature | 01 August 2021, 18:12
5 Peringkat Penjualan Terbesar dalam Sejarah Real Madrid

Libero.id - Ketika berbicara tentang bisnis transfer dalam sepakbola, tidak ada yang melakukannya seperti Real Madrid. Raksasa Spanyol itu memiliki sejarah pembelian dengan banyak rekor tercipta, di mana Madrid selalu mengelontorkan banyak uang di setiap bursa transfer.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah berubah menjadi 'klub penjual' yang sukses. Manajemen Los Blancos menjual beberapa nama besar dengan harga yang lumayan.

Raphael Varane menjadi pemain terbaru yang keluar dari Santiago Bernabeu setelah Manchester United menandatangani bintang Prancis tersebut dengan harga 50 juta euro.

Tapi, di mana Varane berada di antara daftar penjualan Real Madrid termahal? Berikut adalah daftar lima besarnya:

5. Mesut Oezil - 50 juta euro (Arsenal)

Jose Mourinho telah mengubah beberapa talenta muda menjadi pemain kelas dunia dan Mesut Oezil adalah salah satunya. Dia memboyong Oezil ke Real Madrid setelah penampilan heroik pemain Jerman itu di Piala Dunia 2010 dan dengan segera berubah menjadi pemain yang sangat dicari dalam tahun-tahun setelah itu.

Oezil banyak membantu para pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain dalam mencetak banyak gol.

Namun, setelah mencetak 27 gol dan membuat 80 assist dalam 159 pertandingan, Oezil pergi ke Arsenal pada 2013 dengan mahar 50 juta euro. Itu menjadikannya pemain Jerman termahal sepanjang masa.

4. Raphael Varane - 50 juta euro (Manchester United)

Tiba di ibu kota Spanyol sebagai talenta, tepatnya saat berusia 18 tahun, Varane semakin kuat dan menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Dia telah menjadi jantung dari semua kesuksesan Real Madrid selama dekade terakhir, meskipun penampilannya telah menurun selama dua musim terakhir atau lebih. Apalagi, dengan kesalahan yang sering muncul dalam permainannya.

Namun, itu tak menghalangi Manchester United membelinya dengan harga mahal.

3. Angel di Maria - 70 juta euro (Manchester United)

Di Maria tiba dari Benfica pada 2010 sebagai pemain berusia 22 tahun yang sedang naik daun, tetapi dengan cepat memantapkan dirinya di antara jajaran top pemain Real Madrid.

Dia, seperti Ozil, dikenal karena menciptakan banyak peluang mencetak gol, baik dari permainan terbuka maupun bola mati, sekaligus menjadi kekuatan pendorong di balik kesuksesan La Decima pada 2014.

Namun, bintang Argentina itu dijual ke Manchester United setelah Piala Dunia tahun itu. Di Maria menyumbangkan 36 gol dan 85 assist dalam 190 pertandingan selama empat tahun, membantu Real Madrid meraih enam gelar.

2. Alvaro Morata - 70,3 juta euro (Chelsea)

Satu lagi penjualan mahal Real Madrid ke Chelsea. Tidak seperti kebanyakan pemain dalam daftar ini, Alvaro Morata adalah lulusan akademi Real Madrid yang membuat namanya sendiri di Santiago Bernabeu.

Meskipun peluangnya terbatas, sebagian besar masuk sebagai pemain pengganti, pemain Spanyol itu berhasil mencetak 31 gol dan 11 assist dari 95 pertandingan di dua periode berbeda.

Namun, karena khawatir perkembangannya akan terhenti, Morata bergabung dengan The Blues pada 2017, dengan Los Blancos entah bagaimana mendapatkan 70 juta euro dari penjualannya.

1. Cristiano Ronaldo - 100 juta euro (Juventus)

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada 2009 sebagai pemain termahal dalam sejarah, sebelum meninggalkan ibu kota Spanyol ke Juventus sembilan tahun kemudian untuk kepergian termahal mereka.

Tidak semua pemain memiliki rekor seperti itu, pemain yang begitu menentukan di Madrid. Megabintang asal Portugal itu memantapkan dirinya sebagai yang terhebat yang pernah ada.

Dia mencetak 450 gol, membuat 132 assist, mengangkat 15 gelar, dan memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya selama waktunya sebagai pemain Los Galactico sebelum mencari tantangan baru di Serie A tiga tahun lalu.

Statistik Cristiano Ronaldo bersama Los Blancos adalah sesuatu yang lain. Lebih lanjut tentang kepindahannya ke Juventus.

Yang lebih mencengangkan adalah Real Madrid memperoleh 100 juta euro dari penjualannya, meskipun pemain Portugal itu berusia 33 tahun pada saat itu, membuat transfer tersebut menjadi yang tertinggi untuk pemain berusia di atas 30 tahun.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network