Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Ini Bakal Pecahkan Rekor Transfer Neymar, Siapa Saja?

"Sudah 5 tahun dari pembelian Neymat, belum ada yang berhasil memecahkan rekor transfer lagi."

Feature | 02 August 2021, 08:59
5 Pemain Ini Bakal Pecahkan Rekor Transfer Neymar, Siapa Saja?

Libero.id - Ketika Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona pada tahun 2017 dengan biaya rekor dunia sebesar  222 juta Euro atau setara 3,8 Trilliun, dan itu adalah peristiwa penting di dunia sepak bola.

Tidak ada klub yang pernah menggelontorkan uang sebanyak itu untuk seorang pemain sebelumnya, dan kesadaran muncul sejak itu, ada berbagai transfer mahal. Namun, tidak ada klub yang mendekati angka pembelian bintang asal Brasil tersebut.

Tetapi makin hari generasi baru makin menjanjikan, mami melihat ada 5 pemain yang berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar di masa depan. Siapa saja dan mengapa? Mari kita simak :

5. Pedri

Pedri tampaknya akan menikmati masa depan yang cerah. Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan Barcelona dari Las Palmas musim lalu.

Pedri segera memantapkan dirinya sebagai roda penggerak utama klub Catalunya. Di level timnas, Pedri ikut membantu perjuangan Spanyol dalam gelaran Euro 2020 dan dia bersinar. Pedri bisa dibilang pemain terbaik Spanyol di kompetisi tersebut. Tidak mengherankan melihatnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Ia merupakan seorang pengumpan yang sangat baik dengan kemampuan teknis kelas dunia, Barcelona harus melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan Pedri tetap di Camp Nou.


4. Phil Foden

Phil Foden telah berkembang menjadi salah satu talenta terbaik Inggris dan pujian harus diberikan kepada Pep Guardiola yang bisa memaksimalkan potensi Foden.

Seorang anak muda yang tampaknya selalu dianggap sebagai pemain yang ditakdirkan untuk menjadi yang teratas.

Ia merupakan pemain serba bisa yang mampu beroperasi di lini tengah atau dalam serangan, pemain berusia 21 tahun ini adalah operator yang sangat kreatif dengan keterampilan teknis yang sangat baik. Foden dipandang sebagai masa depan Manchester City dan tim nasional Inggris.

3. Jude Bellingham


Bellingham adalah salah satu aset paling berharga Borussia Dortmund. Pemain berusia 18 tahun, yang banyak dikaitkan dengan Manchester United itu membuat 19 penampilan sebagai starter di liga musim lalu, mencetak satu gol dan memberikan tiga assist.

Gelandang itu termasuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2020, dan menunjukkan sekilas kualitasnya di turnamen. Tapi tentu saja, sekalipun ingin dilepas, Borussia Dortmund tidak akan menjual murah.

2. Kylian Mbappe

Mbappe dibeli Paris Saint-Germain  seharga 130,5 juta pounds dari AS Monaco, dan itu harga yang pantas.
Sebab dalam 171 penampilan di semua kompetisi, pemain timnas Prancis itu telah mencetak 132 gol dan memberikan 61 assist.

Di level timnas, Mbappe sangat berperan penting bagi Prancis untuk memenangkan Piala Dunia 2018. Pemain berusia 22 tahun itu telah lama dikaitkan dengan Real Madrid, dan dikabarkan bahwa Los Blancos sedang mengumpulkan dana untuk mengamankan tanda tangannya. 
Situasi kontrak Mbappe dengan Paris Saint-Germain masih belum terselesaikan, dan sebuah saga bisa saja terjadi.

1. Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland juga merupakan salah satu striker terbaik di dunia.

Pemain asal Norwegia itu pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 setelah sukses bersama Red Bull Salzburg, dan telah berada dalam performa kelas dunia untuk raksasa Bundesliga. Dalam 59 penampilan di semua kompetisi, Haaland telah mencetak 57 gol dan memberikan 15 assist.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak mungkin bertahan lama di Borussia Dortmund. Haaland telah dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di Eropa, dengan Chelsea tertarik untuk mengontraknya musim panas ini. Namun, Borussia Dortmund telah mengakui bahwa mereka berniat untuk mempertahankan Haaland musim panas ini.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan