Selamat Ulang Tahun!

7 Rekrutan Terkenal Sir Alex Ferguson di Man United, Dimana Mereka Sekarang?

"Ada yang dari Asia. Cek daftar lengkapnya !!!"

Feature | 02 August 2021, 19:50
7 Rekrutan Terkenal Sir Alex Ferguson di Man United, Dimana Mereka Sekarang?

Libero.id - Sir Alex Ferguson tidak diragukan lagi adalah pelatih terhebat di era Liga Premier. Ferguson memenangkan 38 trofi yang luar biasa selama 26 tahun kariernya yang gemilang di Old Trafford dan barang pasti melatih sejumlah pemain kelas dunia.

Anehnya, Ferguson bersikeras dalam bukunya tahun 2015 'Leading' bahwa dia hanya melatih empat pemain kelas dunia selama masa jabatannya yang panjang sebagai pelatih United.

"Saya tidak bermaksud merendahkan atau mengkritik salah satu pesepakbola hebat atau sangat bagus yang bermain untuk saya selama 26 tahun karier saya di United, tetapi hanya ada empat pemain kelas dunia: Eric Cantona, Ryan Giggs , Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes,” tulis pria Skotlandia itu, dan itu mengejutkan banyak orang.

Tapi bukan 4 pemain itu yang akan kita bahas, melainkan seberapa bagus 7 pemain (terkenal) terakhir yang diboyong Fergie ke Old Trafford sebelum akhirnya ia memutuskan pensiun melatih pada tahun 2013.

Mari kita lihat lebih dekat apa yang terjadi pada mereka, daftar disusun secara acak :


1.  Luis Nani

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

Nani mungkin sedikit diremehkan selama tujuh musim di Old Trafford.

Pemain sayap itu tertekan karena orang-orang mengharapkan dia sebagus rekan senegaranya Cristiano Ronaldo - dan itu tidak akan pernah terjadi.

Tapi Nani masih menghasilkan beberapa momen luar biasa untuk Setan Merah dan penggemar akan selalu mengingatnya dengan gembira. Sekarang Nani telah menghabiskan beberapa tahun terakhir yang bersinar untuk Orlando City.

2. Carlos Tevez

Fans United menyukai Carlos Tevez ketika ia bermain untuk The Reds Devils dan Ferguson mengontraknya secara permanen menjelang akhir musim 2008-09.

Namun beberapa musim kemudian, pemain Argentina itu membuat keputusan yang sangat kontroversial untuk bergabung dengan rival klub, Manchester City.

Pendukung di Old Trafford kemudian kehilangan semua rasa hormat untuk Tevez, yang mencetak 34 gol dalam 99 pertandingan di bawah Fergie.


Tevez menghabiskan empat musim yang sukses bersama City sebelum pindah ke Juventus, Boca Juniors dan Shanghai Shenhua. Tevez,  baru-baru ini meninggalkan Boca setelah menjalani periode ketiga bersama raksasa Argentina itu, tetapi ia belum ingin pensiun dan ingin melanjutkan kariernya di tempat lain.

3. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov menunjukan kelasnya dengan mencetak 56 gol dalam 149 pertandingan untuk Setan Merah, untuk urusan trofi, ia memenangkan dua gelar Liga Premier 

Pemain Bulgaria itu kemudian bermain untuk Fulham, AS Monaco, PAOK dan Kerala Blasters sebelum gantung sepatu pada September 2019.

4. Antonio Valencia

Seorang pemain yang memberikan segalanya setiap kali ia mengenakan jersey Manchester United, Antonio Valencia.

Ia menjadi kapten Manchester United selama masa kepelatihan Jose Mourinho. 
Pada 2019, Valencia meninggalkan Old Trafford setelah 10 tahun berkarier.
Ia menandatangani kontrak dengan klub Ekuador LDU Quito, di sana ia menghabiskan dua musim. Pemain berusia 35 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya pada Mei 2021 setelah bergabung dengan klub Meksiko Queretaro.

5. David de Gea

Penjaga gawang terbaik kedua United di Liga Inggris di belakang Peter Schmeichel yang legendaris, David de Gea pantas dikenang sebagai salah satu rekrutan terbaik Ferguson.

Namun pemain Spanyol itu tidak selalu dalam performa terbaiknya, terutama selama tiga tahun terakhir, tetapi jangan lupa bahwa ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik United sebanyak empat kali di era pasca-Ferguson.

Man Utd akan kebobolan lebih banyak  gol di bawah Moyes, Van Gaal dan Mourinho tanpa De Gea yang berada di antara mistar gawang.

6. Shinji Kagawa

Ketika itu penggemar Man Utd sangat menginginkan Shinji Kagawa yang berbakat untuk menjadi bintang Liga Premier, tetapi Kagawa tidak pernah benar-benar memenuhi ekspektasi.

Pemain asal Jepang itu hanya mencapai puncaknya ketika mencetak hat-trick saat melawan Norwich City. Kagawa lalu kembali ke Borussia Dortmund, di mana ia menghabiskan lima musim berikutnya, mencetak 31 gol dalam 145 pertandingan.

Pemain berusia 32 tahun itu sekarang bermain untuk klub Yunani, PAOK.

7. Robin van Persie

Penandatanganan terakhir Ferguson adalah salah satu yang terbesar: Robin van Persie yang kelak menjadi pemain bintang United selama kampanye 2012-13, mencetak 30 gol dalam 48 pertandingan.

Tanpa mantan bintang Arsenal itu, Ferguson mungkin tidak akan memenangkan gelar Liga Inggris musim itu - itulah betapa luar biasanya dia.

Van Persie menghabiskan dua musim lagi di Old Trafford sebelum bergabung dengan Fenerbahce pada 2015. Ia kemudian kembali ke Feyenoord dua tahun kemudian sebelum mengumumkan pensiun.

Saat ini, ia bekerja sebagai pelatih di Feyenoord dan juga bekerja sebagai pundit untuk BT Sport.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan