Selamat Ulang Tahun!

5 Penyerang Terbaik yang Belum Pernah Memenangkan Ballon d'Or

"Hanya satu yang masih aktif bermain, siapakah dia?"

Feature | 03 August 2021, 04:45
5 Penyerang Terbaik yang Belum Pernah Memenangkan Ballon d'Or

Libero.id - Dalam hal memenangkan Ballon d'Or, penyerang mungkin memiliki keunggulan karena kemampuan mencetak gol yang mereka miliki.Dan hampir rata-rata pemenang penghargaan individu paling bergengsi ini ialah pemain berposisi penyerang .

Dalam sepuluh tahun terakhir, Luka Modric adalah satu-satunya gelandang yang memenangkan Ballon d'Or, lainnya tentu saja adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Duopoli Messi-Ronaldo telah menghentikan beberapa pemain top yang berposisi penyerang untuk memenangkan Ballon d'Or. Dalam kaitannya dengan itu, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 penyerang teratas yang belum pernah memenangkan Ballon d'Or :

5. Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid ini adalah mesin gol yang tiada dua, Raul Gonzalez mencetak 324 gol selama kariernya di Los Blancos, dan itu berarti ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua untuk klub.

Musim terbaik Raul adalah ketika 2000-01 ketika ia mencetak 25 gol dalam 36 pertandingan La Liga dan memenangkan penghargaan Sepatu Emas tahun itu.
Raul berada di urutan kedua dalam perebutan Ballon d'Or pada tahun 2001 ketika Michael Owen memenangkannya. Banyak yang percaya semestinya pria Spanyol itu lebih layak ketimbang Owen.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

Raul sempat juga menorehkan 40 gol dalam 98 penampilan menjelang senja kariernya di Schalke, dan itu bukanlah hasil yang buruk sama sekali.


4. Robert Lewandowski

Roberto Lewandowski mungkin adalah striker terbaik di dunia saat ini, dan sangat disayangkan ia tidak memenangkan Ballon d'Or musim lalu. Karena penghargaan it ditiadakan akibat Covid-19. Ketika Lewandowski membawa Bayern Munich meraih treble musim lalu.

Lewandowski memecahkan rekor Gerd Muller dengan 40 gol dalam satu musim Bundesliga. Pada usia 32, Lewandowski tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, setelah memenangkan empat Sepatu 
Emas berturut-turut di Bundesliga Jerman. 

Lewandowski masih bisa memenangkan Ballon d'Or akhir tahun ini, tetapi dia harus mengalahkan pesaing terberatnya, Lionel Messi.

3. Thierry Henry

Kecepatan, kekuatan, dan dan keterampilan Henry membuatnya menjadi penyerang yang lengkap saat ia membawa Arsenal menjuarai Liga Premier musim 2003/04. Musim ketika The Gunners tak terkalahkan.

Saat itu Henry mencetak 30 gol yang luar biasa dalam 37 pertandingan dalam, dan terus mencetak gol  di musim berikutnya dengan 25 gol. 

Penyerang itu juga merupakan pemain kunci bagi tim nasional Prancis, dan memenangkan Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia bersama Les Blues. Henry berada di urutan kedua di belakang Pavel Nedved dalam perebutan Ballon d'Or pada tahun 2003 dan ketiga di belakang Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon pada tahun 2006.

2. Neymar

Salah satu pemain paling terampil di dunia, Neymar adalah seseorang yang tidak hanya dapat merobek pertahanan dengan kemampuannya tetapi juga mencetak banyak gol. 

Namun bintang timnas Brasil itu mungkin adalah 'pecundang' terbesar di era dominasi Ballon d'Or Messi-Ronaldo, setelah dua kali finis di belakang kedua pemain tersebut.

Karenanya ia meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi. Seperti Lewandowski dalam daftar ini, Neymar masih berharap untuk mengangkat Ballon d'Or di masa depan karena ia masih berusia 29 tahun dan berada di tahun-tahun puncak kariernya.

1. Ferenc Puskas

Sebagai pencetak gol terbanyak empat kali di La Liga, Ferenc Puskas mungkin adalah penyerang terhebat abad sebelumnya dan dari generasinya yang tidak pernah memenangkan penghargaan Ballon d'Or. 

Sebagian besar penggemar sepak bola tidak akan pernah tahu seberapa bagus pemain depan Hungaria itu. Real Madrid beruntung memiliki kemampuan mencetak gol bawaannya setelah ia beremigrasi ke Spanyol setelah revolusi Hungaria. 

Puskas tidak hanya produktif untuk semua klub tempat ia bermain. 84 golnya yang luar biasa dalam 85 pertandingan untuk tim nasional Hungaria adalah rekor yang tidak dapat ditandingi oleh banyak pemain.

Pemain Hungaria itu sangat disayangkan tidak memenangkan Piala Dunia FIFA 1954 . Puskas berada di urutan kedua dalam perebutan Ballon d'Or pada tahun 1960 di belakang Legenda Barcelona Luis Suarez.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan