Selamat Ulang Tahun!

Aksi Brilian Ben White di Laga Debut Bersama Arsenal

"Belum 10 menit bermain, Ben White telah mencuri hati para penggemar Arsenal"

Berita | 03 August 2021, 02:18
Aksi Brilian Ben White di Laga Debut Bersama Arsenal

Libero.id - Ben White membuat penampilan pertamanya untuk Arsenal dalam laga persahabatan pramusim melawan Chelsea di Stadion Emirates pada hari Minggu kemarin (1/8/2021).

Sebelum berseragam The Gunners, pemain berusia 23 tahun itu terlebih dahulu menyelesaikan transfer senilai 50 juta Poundsterling dari The Seagulls awal pekan ini.

Di laga pramusim tersebut, White masuk menggantikan Rob Holding di awal babak kedua. Dan tidak butuh waktu lama bagi penggemar Arsenal untuk jatuh cinta dengan penggawa timnas Inggris itu.

“Respons Ben White dari penonton Emirates sangat menggembirakan, terutama untuk seseorang yang belum pernah menendang bola untuk mereka sebelumnya,” cuit James Benge dari CBS Sports.

“Tidak ada yang mendapat sorakan lebih keras ketika nama mereka dibacakan.

“Beberapa penggemar di sekitar saya terdengar mengigau ketika dia benar-benar datang ke lapangan.”

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

Blok yang sangat baik
Kurang dari 10 menit setelah masuk ke lapangan, White menunjukkan kualitasnya yang sangat baik sebagai seorang bek dengan sukses melakukan blok yang fantastis untuk menggagalkan peluang Hakim Ziyech mencetak gol.

Dalam serangan yang dibangun oleh anak asuh Thomas Tuchel, Ziyech yang berdiri bebas usai mengambil bola di area kotak penalti Bernd Leno, rasanya 99% pri Maroko itu pasti bisa mencetak gol, namun semua itu gagal terjadi saat White sukses melakukan tekel blok heroik untuk menggagalkan upaya Chelsea yang ingin merubah keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Arsenal.

Jelas itu itu adalah blok yang luar biasa dan wajar bila manajemen Brighton & Hove Albion melepasnya dengan harga 50 juta Poundsterling.

Dan tentu saja penampilan impresif  dari seorang Ben White menuai banyak pujian dari para penggemar,


Gagal menyamakan kedudukan

Granit Xhaka menyamakan skor di pertengahan babak kedua sebelum Tammy Abraham membawa Chelsea unggul 2-1 tak lama kemudian.

Anak-anak Meriam London mengira saat tembakan Joe Willock yang tidak mampu dihalau oleh Édouard Mendy akan menjadi gol penyeimbang dan sekilas bola memang tampak melewati garis; namun wasit tidak menyatakan itu sebagai gol, ditambah teknologi garis gawang tidak digunakan dalam pertandingan persahabatan pramusim kali ini, yang berarti Arsenal gagal menyamakan kedudukan dengan waktu pertandingan tersisa kurang dari 10 menit.

Hasil yang mengecewakan bagi White pada debutnya di Arsenal, tetapi setidaknya dalam laga tersebut, pemain berusia 23 tahun itu sukses menarik hati dari para penggemar The Gunners.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan