Chelsea dan Liverpool Ajukan Tawaran Gede untuk Chiesa, Apakah Layak?

Berita | 03 August 2021, 09:49
Chelsea dan Liverpool Ajukan Tawaran Gede untuk Chiesa, Apakah Layak?

"Statusnya sih pemain pinjaman, kok bisa mau dibeli harga selangit?"

Libero.id - Harga pasar pemain ditentukan oleh banyak faktor. Salah satunya perfoma selama kompetisi liga atau di turnamen internasional yang relatif pendek.

Mungkin hal tersebut bisa menjelaskan mengapa Chelsea berani-beraninya 
mengajukan tawaran 100 juta Dollar atau sekitar 1,4 Triliun untuk untuk pemain sayap Juventus yang juga tampil ciamik dalam Euro 2020 bersama Italia, ya, dialah Federico Chiesa.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh jurnalis olahraga kawakan, Florian Plettenberg. Beririsan dengan itu, La Gazzetta dello Sport baru-baru ini juga mengklaim bahwa Liverpool mengajukan nominal yang sama, namun segera ditolak oleh Juventus.

Tidak jelas kapan proposal Liverpool benar-benar dibuat, tetapi tawaran itu ditolak karena raksasa Italia itu percaya bahwa pemain sayap itu sangat penting untuk proyek jangka panjang mereka dalam musim-musim mendatang. 

Dan tampaknya upaya Chelsea juga berakhir di lubang yang sama, meski menggiurkan tawaran itu buru-buru dipatahkan oleh Si Nyonya Tua.

Menurut Plettenberg, pemain berusia 23 tahun itu juga  ingin tetap bersama Juventus, paling tidak hingga musim depan.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

"Liverpool dan Chelsea mengajukan tawaran untuk Federico Chiesa. Chelsea 100% menawar €100 juta, saya tidak tahu jumlah yang ditawarkan Liverpool. Juventus menolak tawaran dan Chiesa ingin bertahan di Juve."kata Plettenberg.



Pemain sayap itu secara teknis masih terikat kontrak dengan Fiorentina dan kontraknya akan berakhir pada 2022. Meskipun, statusnya berada di tengah masa pinjaman dua tahun di Juve dan raksasa Italia dilaporkan memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen musim panas mendatang.

Sebagai itikad keseriusan, menurut Salary Sport, Chiesa mendapatkan upah mingguan sebesar 57.000 pounds di Juventus.

Bagaimana performa Chiesa musim lalu?

Menurut WhoScored, Chiesa mengakhiri kampanye Serie A 2020/21 sebagai pemain terbaik kedua untuk Juventus dengan peringkat 7,21 - hanya diungguli oleh Cristiano Ronaldo.

Chiesa mencatatkan 16 kontribusi gol dalam 30 penampilan untuk Juve di kasta tertinggi Italia musim lalu dan mengukuhkan dirinya sebagai bagian dari starting XI raksasa Eropa itu. 

Pemain sayap itu menyelesaikan 1,6 dribel per pertandingan liga musim lalu dan membuat 1,5 umpan kunci untuk pakaian Italia.

Chiesa juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan Italia di Euro 2020 musim panas ini dan merupakan bagian dari tim yang mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final turnamen. Ia mencetak dua gol dalam tujuh penampilan untuk Champions Eropa.


Apakah Chiesa bernilai 100 Juta Dollar?

Bisa dibilang tidak. Sulit untuk melihat bagaimana ia akan layak dengan label harga yang tinggi. Tentu ada argumen yang dibuat bahwa Chelsea harus menunggu satu tahun lagi untuk melihat bagaimana dia berkembang di Juventus.

Dia mencatatkan kontribusi 18 gol yang mengesankan di Serie A musim lalu, tetapi Chiesa dapat melanjutkan performa bagus itu menuju musim depan.  

Terlepas dari berapa banyak yang ditawarkan The Blues kepada Juventus, tampaknya Chiesa lebih memilih untuk tetap bersama raksasa Italia itu . Ini akan menjadi batu sandungan utama bagi Chelsea yang sekarang mungkin terpaksa mencari penyerang di tempat lain di bursa transfer.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen