Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas 2021

"Saat ekonomi sedang lesu beberapa klub besar ini mendapatkan pemain bagus. Ada yang beli, ada juga gratisan."

Feature | 03 August 2021, 11:43
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Libero.id - Gejolak pasar transfer musim panas ini adalah salah satu periode paling menarik dalam kalender sepakbola Eropa. Dengan musim baru yang tinggal beberapa minggu lagi, beberapa klub ttelah memutuskan kesepakatan di bursa transfer.

Beberapa klub kelas elite di Eropa mengumumkan secara terang-terangan tentang perekrutan besar di pasar transfer. Bahkan, sebagian nama pemain yang dibeli dari bursa trasnfer nilainya lebih dari 50 juta pounds atau hampir Rp1 triliun. Sebut saja Manchester United dan Arsenal yang telah melakukan investasi penting bulan ini.

Itu transfer yang berani mengingat sejak pandemi Covid-19, banyak klub kiamat finansial. Hampir seluruh klub di Benua Biru merasakan bencana keuangan yang sama. Pandemi tidak hanya menyerang paru pesepakbola,melainkan juga finansial klub.

Bursa transfer seketika menjadi sepi peminat. Bak pasar kebakaran yang habis dilalap api, bursa transfer sepakbola juga. Pasar transfer kemudian dibangun ulang mengikuti masa rekonstruksi finansial yang dilakukan oleh sebagian besar klub di Eropa.

Terlepas dari situasi sulit yang dialami sebagian besar klub saat ini, tampaknya ada sejumlah kesepakatan yang cukup menarik untuk dikupas di bursa transfer. Dengan banyak transfer yang terjadi, akan ada uang mengalir dari setiap klub. Bahkan, diantara nilai kesepakan transfer tersebut ada yang setinggi langit.

Berikut peringkat lima pemain terbaik di bursa transfer musim panas2021:

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo


5. Ben White (Brighton ke Arsenal)

Belum ada banyak transfer besar karena situasi finansial yang kritis akibat pandemi. Tapi, lain halnya dengan Arsenal yang secara mengejutkan melakukan kesepakatan sensasional dengan mengakuisisi Ben White. Tidak banyak orang yang akrab dengan White sebelum dipanggil ke Euro 2020.

Arsenal menghabiskan biaya 50 juta pounds (Rp998 miliar) untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu ke klub. Apakah Arsenal sudah mempertimbangkan jumlah uang yang mereka investasikan, dengan kemungkinan potensi White?

Tampaknya tim pencari bakat Arsenal bukanlah anak kemarin sore yang awam dalam hal rekrutment. Pastinya mereka telah melihat dan mengumpulkan banyak data untuk menilai potensi White sehingga senilai dengan harganya yang hampir Rp1 triliun tersebut.

Keputusan transfer bukan hanya tentang berapa banyak gol yang dicetak seorang pemain, atau berapa banyak tekel yang bisa dia tangani. Ini juga tentang kepribadian dan karakter. Ada banyak pembicaraan tentang seberapa bagus White dengan skuad Inggris dan saya pikir Arsenal mendapatkan nilai investasi White dengan melihat fakta-fakta tersebut.


4. Georginio Wijnaldum (Liverpool ke PSG)

Banyak fans merasa tidak mengerti mengapa Georgino Wijanaldum tidak bertahan di Liverpool. Dia adalah salah satu pemain The Reds yang paling konsisten selama beberapa tahun dan mengejutkan bahwa klub justru membiarkannya pergi dengan status bebas transfer.

Liverpool adalah salah satu klub di Eropa dengan riwayat transfer yang sukses selama satu dekade terakhir, dan perekrutan mereka baik sebelum dan sesudah kedatangan Jurgen Klopp sangat luar biasa. Dengan Ibrahima Konate sudah didatangkan dari RB Leipzig, raksasa Merseyside bisa memiliki aset yang terbilang sangat berharga di dalam timnya.

Kepergian Wijnaldum tidak mungkin menjadi kerugian bagi Liverpool, tapi itu pasti bernilai sangat bonafid bagi PSG. Raksasa Prancis telah memperkuat skuad mereka musim panas ini dengan pemain yang penuh pengalaman seperti Wijnaldum, semua orang tau bahwa dia akan memainkan peran besar di dalam tim uatam PSG ke depan.


3. Gianluigi Donnarumma (AC Milan ke PSG)

PSG kurang di beberapa area musim lalu dan mereka tampaknya berniat menutup semua celah dengan melakukan rekrutan besar-besaran dari pasar transfer menjelang musim baru ini. Dengan Donnarumma bergabung dengan klub, PSG sukses mencuri perhatian di musim panas.

Rasanya dunia benar-benar dibuat terkejut bahwa Milan justru mengizinkan Donnarumma pergi dengan status bebas transfer. Pada usia 23 tahun, pahlawan Euro 2020 dari timnas Italia tersebut memiliki karir cemerlang di depannya dan bisa dengan mudah bernilai setidaknya 100 juta pounds di pasar transfer.


2. Raphael Varane (Real Madrid ke Manchester United)

Raphael Varane hampir bergabung dengan Manchester United dan bisa menyelesaikan tes medisnya akhir pekan ini. Dia adalah bek internasional terpopuler lainnya yang sukses memiliki statistik monster pada usia 28 tahun, sebuah fakta yang tentunya cukup menakutkan sekalgus membangggakan bagi siapapun klub yang memilikinya.

Varane tidak pernah benar-benar menjadi titik fokus di Real Madrid tetapi bisa menjadi pengubah permainan di Manchester United. Dia pasti akan berdampak di Setan Merah itu dan pengalamannya yang luar biasa bisa terbukti sangat berharga bagi performa tim kedepan

Ada beberapa pertanyaan tentang kredensial Harry Maguire, tapi aman untuk mengatakan bahwa dia membuktikan keberaniannya sebagai bek yang sangat baik di Euro. Manchester United selalu memiliki serial pemenang dalam skuad mereka dan kontribusi Varane dapat membantu Solskjaer memenangkan beberapa trofi musim ini.


1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund ke Manchester United)

Transfer Jadon Sancho sangat monumental bagi Manchester United. Setan Merah belum memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir dan penggemar mereka tidak akan terlalu senang dengan situasi saat ini. Transfer Sancho merupakan pernyataan besar dari Manchester United dan akan mendongkrak peluang mereka di Liga Inggris.

Sancho mungkin bukan era yang menentukan penandatanganan di Manchester United, tetapi dia pasti bisa memberi dampak di panggung besar. Dia menerima peluang terbatas di Euro 2020, tapi kita semua melihat apa yang bisa dia lakukan dengan bola di kakinya. Sancho telah menjadi pemain luar biasa untuk Borussia Dortmund dan telah membuktikan kemampuannya di Bundesliga.

(muhammad alkautsar/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan