Bagaimana Peringkatnya? 5 Klub Favorit Juara Liga Premier 2021/2022

Analisis | 03 August 2021, 15:38
Bagaimana Peringkatnya? 5 Klub Favorit Juara Liga Premier 2021/2022
Chelsea, Manchester City

"Boleh setuju. Boleh juga tidak! Trofi juara tidak akan jauh dari kelima klub ini."

Libero.id - Liga Premier 2021/2022 akan kick-off dalam hitungan pekan. Seperti biasa, bursa taruhan mulai bermunculan untuk memprediksi klub yang akan menjuarai kompetisi sepakbola kasta tertinggi Inggris tersebut.

Manchester City sukses menjuarai Liga Prmier musim lalu. Sementara Chelsea sukses menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Man City di final. Manchester United, Chelsea, hingga Leicester City menunjukkan performa yang bagus. Begitu pula Liverpool.

Untuk musim depan, klub-klub mulai mempersiapkan amunisi terbaiknya. Liverpool kembali berbenah memperkokoh lini belakang dengan tiga bek terbaik dunia miliknya, seperti Van Dijk, Trend-Alexander Arnold, dan Andy Robertson. Sementara MU membeli beberapa pemain hebat di belakang dan depan.

Ada lagi Tottenham Hotspur yang memiliki pelatih baru dan Arsenal yang kembali membelanjakan uang untuk pemain mahal. Sementara Man City dan Chelsea masih terlihat santai dalam perburuan pemain. Mungkin mereka merasa skuad musim lalu masih bisa diandalkan untuk juara.

Berikut ini 5 kandidat juara Liga premier 2021/2022 berdasarkan aspek teknis maupun non teknis:


5. Leicester City

Leicester City sempat menghebohkan dunia setelah menjuarai Liga Premier 2015/2016. Itu mereka lakukan dengan penuh keajiban. Dan, setelah musim bersejarah itu, The Foxes terus stabil di papan atas, di zona perburuan gelar Liga Premier.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

Jadi, prediksi apakah mereka mampu kembali meraih gelar juara pada musim baru bukanlah omong kosong. Brendan Rodger telah membuktikan kepada seluruh negeri dalam beberapa tahun terakhir dan telah menunjukkan peningkatan performa tim yang stabil.

Dengan Patson Daka dan Boubakary Soumare bergabung pada musim panas ini, Rodgers memiliki amunisi yang dibutuhkan untuk bisa menantang serius klub raksasa selevel Man City, MU, atau Chelsea, dalam perebutan gelar juara Liga Premier.


4. Manchester United

Manchester United memiliki skuad yang kuat dan akan membuatnya diperhitungkan untuk gelar musim depan. Faktor utama datangnya Jadon Sancho . Ketika dia berlaga, dia pasti menjadi yang terbaik dengan memamerkan kualitas mengagumkan.

MU juga mendatangkan bek tengah setangguh Raphael Varane. Ini akan cukup sepadan karena salah satu titik lemah MU yang harus terus diperbaiki adalah pertahanan. Mereka juga harus segera memilih apakah Dean Henderson atau David de Gea untuk berdiri di bawah mistar gawang.

Masalah lain yang harus segera diselesaikan adalah Paul Pogba. Pria Prancis itu kembali menjadi sorotan di bursa transfer. Jika MU bisa menyelesaikan masalah Pogba sebelum musim baru dimulai, tidak akan ada yang meragukan kualitas starting line-up The Red Devils.


3. Chelsea

Otak dibalik keberhasilan Chelsea di Liga Champions musim lalu adalah Thomas Tuchel. Pria berpaspor Jerman tersebut telah membuktikan kualitas para punggawanya berhasil mendominasi di Benua Biru.

Namun, uniknya, hingga saat ini, Chelsea belum menghabiskan uang di bursa transfer musim panas. Mereka hanya memiliki beberapa pemain yang kembali dari masa pinjamannya dan Tuchel akan segera memutuskan untuk segera mengganti atau mempertahankan untuk menambah kekuatan di tim.

Tuchel adalah ahli dalam membangun potensi pemain biasa menjadi superstar. Dia bukanlah pembisnis ulung yang mahir tawar menawar di pasar transfer. Dia lebih dari sekedar pelatih. Dia juga merupakan seseorang yang fantastis. Tuchel lebih fokus meningkatkan kualitas pemain daripada membeli dengan harga fantastis.

Dengan Olivier Giroud menyelesaikan transfer ke AC Milan, Chelsea harus segera mempertimbangkan pembelian striker di pasar transfer. Opsinya sangat banyak. Hanya saja semuanya masih dalam proses.


2. Liverpool

Liverpool hanya melakukan satu transfer besar dengan Ibrahima Konate. Keputusan tersebut dinilai sebagai langkah yang cukup efektif untuk mendongkrak performa tim secara keseluruhan.

Kembalinya Virgil van Dijk merupakan nilai tambah yang besar bagi Liverpool dan bahkan bisa dilihat sebagai rekrutan baru yang sangat menjanjikan. Liverpool dan staf medis mereka telah meluangkan waktu untuk kembali memulihkan bek tangguh tersebut. Jadi, Liverpool akan menjadi tim dengan kekuatan bertahan terbaik di Liga Premier.

Yang menarik adalah bagaimana Liverpool akan bermain tanpa Georginio Wijnaldum. Jika Juergen Klopp bisa menemukan solusi dengan cepat, tidak akan ada klub yang bisa menghentikan langkah The Reds.

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen